10 Cara PDKT Lewat Chat ke Cowok Atau Cewek, Anti Ghosting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi mengetik. shutterstock.com

Ilustrasi mengetik. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pendekatan alias PDKT adalah tahap penting dan menentukan hubungan asmara berlanjut atau tidak. Pendekatan yang tidak berhasil bisa membuat hubungan berakhir menjadi pertemanan. 

Namun yang parah, gebetan jadi hilang bak hantu atau dikenal sebagai ghosting. Kita pun bisa jadi bingung apa sebabnya si dia pergi. Apakah karena cara kita PDKT atau dia menemukan seseorang di luar sana.

Pendekatan bisa dilakukan dengan saling mengirim chat atau pesan, atau bertemu. Misalnya, jika dia adalah teman kantor atau kenalan.

Bagi Sahabat Cantika yang sedang PDKT, berikut ini beberapa cara PDKT lewat chat yang bisa membuat hubunganmu berhasil, tanpa di-ghosting.

1. Buat kesan pertama dengan obrolan menarik

Cara PDKT lewat chat yang pertama yaitu dengan memulai obrolan yang menarik. Lebih baik hindari pertanyaan yang membosankan seperti “Lagi apa?”, “Udah makan?”, "Lagi di mana?".

Sahabat Cantika bisa memulainya dengan mengomentari avatarnya, membahas statusnya di aplikasi chat, bertanya tentang hobinya, dan masih banyak lagi topik ringan yang bisa dibahas.

2. Buat dia tertawa

Ceritakan hal lucu, kirimkan konten lucu yang membuatnya tertawa ngakak, sehingga membuatmu jadi orang yang menyenangkan bagi dia.

Tapi melucu ada batasannya seperti: jangan menyinggung agamanya, keluarganya, atau kekurangan fisiknya. Selama leluconmu tidak menyinggung itu, maka akan baik-baik saja dan ini sebagai cara memulai chat dengan crush alias disukai.

3. Jadilah orang "menyebalkan"

Orang menyebalkan lebih mudah diingat daripada orang yang biasa-biasa saja. Maka, jadilah menyebalkan namun menggemaskan.

Kamu bisa menggodanya. Misalnya, ketika ia memasang foto di samping pohon, kamu bisa berkomentar, “Pohonnya bagus banget! Sayang kamu ngalangin, sih!” atau “Wah pohonnya ada penunggunya yah. Sereeeeem!

Saat PDKT, tidak semua orang berani bikin gebetannya kesal. Kalau kamu melakukan ini, maka kamu jadi orang yang berbeda dari yang lain. Ini yang bikin dia terus ingat kamu.

4. Minta pendapatnya tentang keahliannya

Elus egonya dengan meminta pendapatnya. Misalnya, jika si dia sangat mengerti dengan teknologi, kamu dapat menanyakan rekomendasi laptop terbaru yang cocok untuk kerja atau main game

Kalau dia suka bersepeda, minta pendapatnya soal sepeda-sepeda keluaran terbaru. Biarkan egonya terbang tinggi ke angkasa. Meskipun sebetulnya kamu sudah tahu apa jawabannya. Pendapat yang kamu minta pun bisa beraneka ragam tapi utamakan yang sesuai dengan dunianya.

5. Buat panggilan unik dan lucu

Bikin panggilan lucu biar semakin akrab. Panggilan lucu juga dapat memancing rasa kangen, menunjukkan kalau kalian punya hubungan khusus.

Kamu bisa memanggilnya “pipi” karena dia chubby dan tentunya kamu harus mempersilahkan dia menciptakan nama panggilan lucunya juga untuk kamu.

6. Kirim emoticon dan stiker

Chat bisa melahirkan imajinasi. Anda bisa bermain dengan imajinasinya bersama stiker dan emoticon lucu.

Selain stiker, kamu juga bisa membuat ungkapan seolah kamu sedang bertindak sesuatu ke si dia. Misalnya, saat dia mengajakmu makan, beri chat setuju sambil memberi emoticon lari.

7. Ajak bermain game ringan

Cara PDKT lewat chat tidak melulu soal ngobrol, tapi juga bisa dengan mengajaknya main game. Bermain game berdua bisa meningkatkan keakraban karena kegiatan yang seru ini.

Banyak pilihan game ringan yang dapat dimainkan bersama. Kamu bisa bermain tebak kata, game kepribadian yang tersebar di internet, berduel langsung jika kamu dan dia sama-sama penikmat game online.

8. Mengurangi saling curhat

Hindari curhat sebagai topik PDKT lewat chat. Karena keseringan curhat adalah pintu gerbang menuju friendzone. Maka tolaklah jika si dia mulai sering curhat tentang masalah hidupnya dan tentunya kamu juga mengurangi curhat ke dia.

9. Konsisten jalin komunikasi

Saat proses PDKT lagi hangat-hangatnya, usahakan konsisten untuk membalas chat gebetan. Kalau kamu memang serius, sebaiknya hindari drama dan permainan tarik ulur yang bikin dia bingung. 

Tidak perlu sengaja lama membalas pesan biar dicari. Calon pasangan bisa menilai keseriusanmu dari cara memulai chat PDKT. Jangan sampai dikira ghosting, ya!

10 Jangan hanya fokus PDKT lewat chat, ajak ketemuan!

Setelah pendekatan lewat chat, jangan lupa untuk mengajaknya kencan. Tidak perlu seharian, 1 sampai 2 jam saja cukup. Kencan ini cukup menentukan apakah hubungan Anda dan dia akan berlanjut ke kencan berikutnya atau berakhir di sini.

Nah, saat ketemu, kamu harus sama menariknya seperti di chat. Belajarlah untuk meningkatkan penampilan, pengetahuan, dan sikap kamu. Kalau kamu menjadi orang berkualitas tinggi, dia bakal terkesan dan ingin ketemuan lagi.

Itu dia 10 cara PDKT lewat chat ke cowok atau cewek yang kamu taksir. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Pilihan Editor: Hindari Keraguan, Ini 10 Tips Memberitahu Pria Jika Kamu Menyukainya

KELAS CINTA | AXE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."