Resep Camilan Tengah Malam ala Selena Gomez, Terbuat dari 3 Bahan Simpel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi keju. Shutterstock

Ilustrasi keju. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita semua punya camilan yang selalu ada saat merasa lapar, tetapi tidak ingin membuat sesuatu yang rumit. Bagi sebagian orang, camilan itu adalah keju cottage di atas roti panggang, bagi yang lain, keripik dan saus salsa, tetapi bagi Selena Gomez, camilan itu adalah resep tiga bahan yang diajarkan oleh ayah tirinya.

"Ini yang biasanya saya makan saat lelah, senang, dan sedih. Semua rasa  itu. Ini camilan tengah malam saya," katanya dalam sebuah video untuk Vanity Fair's Hollywood Issue.

Tidak ada yang lebih baik daripada makanan yang mengingatkan Anda akan rumah—kecuali mungkin saat resepnya hanya membutuhkan tiga bahan, seperti resep Gomez. Dia mengatakan ayah tirinya membuat camilan cepat dan mudah ini sambil menunggu sisa makanannya untuk hari pertandingan dimasak—sedikit makanan pembuka.

Yang ia gunakan hanyalah dua biskuit Ritz, sepotong pepperoni, dan keju kalengan (ya, keju semprot). Dalam video tersebut, Gomez membuat ulang resep tersebut dengan menambahkan sesendok keju ke dalam biskuit Ritz, lalu menambahkan pepperoni di atasnya, lalu menambahkan keju semprot lagi, dan diakhiri dengan biskuit Ritz kedua.

Baiklah, kedengarannya memang seperti Lunchable, tetapi inilah yang menarik—ia memanggang sandwich biskuit kecil itu dalam oven pemanggang roti. Ia hanya memanggangnya selama sekitar lima menit, cukup waktu untuk melelehkan keju dan menghangatkan pepperoni serta biskuit.

"Rasanya seperti pizza, seperti pizza kecil," kata aktris "Only Murders in the Building" itu. "Ada sedikit rasa pedas dari pepperoni, lalu ada keju, yang terasa gurih dan lembut, dan biskuitnya terasa hangat dan asin."

Sejujurnya, pikiran pertama saya adalah apakah Selena Gomez belum pernah makan pizza sebelumnya? Bagaimana mungkin keju semprot pada kerupuk terasa seperti pizza? Namun, saya tidak akan menolaknya tanpa mencobanya terlebih dahulu—terutama jika sesederhana ini. Dan percayalah, saya tidak bisa berhenti memakannya.

Mencoba Resep Camilan Tiga Bahan ala Selena Gomez

Hal pertama yang membuat bersemangat adalah resep ini benar-benar sangat mudah dibuat. Resep ini siap dalam waktu 10 menit atau kurang. Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan dengan menambahkan keju dan pepperoni dalam jumlah yang Anda inginkan. Gomez mengatakan Anda juga dapat menambahkan topping pizza lainnya—menurut saya semacam paprika pisang atau paprika merah panggang akan terasa lezat tetapi mungkin akan mengurangi daya tarik tiga bahan tersebut.

Walau tidak memiliki oven pemanggang roti, tetapi oven biasa dengan suhu 350°F selama lima menit sudah sempurna. Kejunya lengket, pepperoninya hangat (dan sangat berminyak), dan kerupuknya sangat renyah. Raasanya mirip seperti pizza (tidak ada saus sama sekali). Disarankan gunakan pepperoni yang lebih tebal atau tambahkan beberapa potong karena rasanya bisa hilang karena keju.

Tidak ada yang bisa menandingi betapa mudahnya membuat dan membuat keju dan hidangan renyah menjadi lebih istimewa. Tidak percaya? Tidak apa-apa, Gomez juga tidak mengira akan ada yang menyukainya.

Pilihan Editor: Selena Gomez Bicara Soal Kesehatan Mental, Pernah Berada di Titik Terendah dalam Hidup

ALL RECIPES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."