Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Ini Harapan Franka Franklin dan Anne Avantie

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Figur publik, Franka Franklin. Foto: Instagram/@frankamakarim

Figur publik, Franka Franklin. Foto: Instagram/@frankamakarim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pemimpin Umat Katolik, Paus Fransiskus sudah sampai di Indonesia hari ini 3 September 2024. Sejumlah kegiatan sudah disiapkan, di antaranya bertemu Presiden Jokowi, mengadakan pertemuan lintas agama di Masjid Istiqlal dan memimpin Misa di Gelora Bung Karno, Senayan.

Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya sedapat mungkin akan terus mendampingi Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus selama kunjungan di Jakarta, 3-6 September 2024. 

Harapan-harapan kedatangan Paus Fransiskus pun dirapalkan bebereapa figur publik di antaranya istri Nadiem Makarim, Franka Franklin dan desainer kebaya Anne Avantie. Mereka mengunggah harapan dan berkat untuk Paus Fransiskus.

Franka Franklin mengunggah berita dari Vatikan News dan menambahkan tulisan di laman storynya. "Kami turut berdoa untuk kesehatan dan keselamatan Bapa Suci Paus Fransiskus untuk perjalanannya mendatang," tulis Franka.

Sementara itu, desainer kebaya Indonesia Anne Avantie mengunggah video Paus Fransiskus dan juga menuliskan harapannya. Anne mendoakan Bapa Paus Fransiskus diberkati dan sehat dalam menjalankan tugas mulia sampai usai hingga pulang kembali dengan penuh rasa syukur. 

Sebelum bertolak ke Indonesia, Anne juga mendoakan agar perjalanan menuju Tanah Air berjalan lancar. "Perjalanan sampai di Tanah Air ku Indonesia dalam keadaan sehat dan menjalankan tugas dengan penuh damai sukacita. Tidak sabar menantikan jumpa dan berharap wajah pepo yang penuh damai," tulisnya. 

Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo menyampaikan pesan suka cita bagi umat Katolik menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke tanah air.

“Selamat menyambut (bagi umat Katolik), moga-moga semuanya berjalan baik, semuanya juga direncanakan dengan baik oleh ketua panitia,” kata Ignatius Suharyo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa, 3 September 2024, merujuk pada Ignasius Jonan - Ketua Panitia Kedatangan Paus.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pada Selasa, 3 September, sekitar pukul 11.30 WIB. Kunjungan Fransiskus ke Jakarta hingga 6 September, merupakan rangkaian pertama Perjalanan Apostolik atau Kerasulan di kawasan Asia Pasifik.

Ignatius Suharyo menjadi salah satu tokoh yang menyambut Fransiskus di Bandara Soetta, bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Panitia Kedatangan Paus Ignasius Jonan. “Kami ke bandara. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden, semuanya (persiapan) sudah bagus. Sesuai,” kata Ignatius Suharyo.

Pilihan Editor: Mengulik Wisata Sejarah Kota Vatikan, Tempat Tinggal Paus Fransiskus

DANIEL A. FAJRIN | EKO ARI WIBOWO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."