Cerita Andien Suka Thrifting, New York dan Jepang Termasuk Tempat Belanja Favoritnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret penyanyi Andien di Amerika Serikat pada akhir Agustus 2024. Foto: Instagram/@andienaisyah

Potret penyanyi Andien di Amerika Serikat pada akhir Agustus 2024. Foto: Instagram/@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Andien Aisyah atau akrab disapa Andien membagikan pengalaman dia belanja barang bekas yang masih layak dipakai untuk digunakan kembali alias thrifting. Pelantun Gemintang itu mengaku suka thrifting sejak kuliah. Hal itu dia kisahkan dalam Instagram pribadinya pada Selasa, 3 September 2024.

"Dari jaman aku kuliah, aku suka banget thrifting di Pasar Baru dan Gedebage," ucap perempuan 39 tahun itu menyebut pasar di Jakarta dan Bandung.

Dan ternyata, Irfan Wahyudi alias Ippe juga gemar thrifting. Walhasil, hal itu semakin mempererat mereka di masa pacaran dulu.

"Eh ketemunya sama @cyclonesia yang juga punya kesukaan yang sama. Jadilah pas pacaran kita seneng thrifting di mana-mana. Mulai dari berbagai tempat di dalam negeri, sampe kita berdua juga seneng bikin thrift bazaar," ucap ibu dua putra itu.

Menurut Andien, ada beberapa alasan yang membuat dia begitu menyukai thrifting termasuk salah satu langkah mendukung isu keberlanjutan lingkungan alias sustainability. Selain itu, ada pertimbangan soal harga dan mode.

"Bukan barang yang lagi trend, jadi kemungkinannya kecil untuk samaan ama orang lain wk. Harganya (emoji jari oke), ucapnya.

Dia juga mengatakan adanya program amal di beberapa toko thrifting juga menjadi daya tarik untuknya.

"Di beberapa thrift store seperti Goodwill, mereka punya program charity gitu.. Jadi emang untuk give back ke community gitu. Ini juga alasan aku mendirikan @setali.indonesia sejak 2018," ujarnya.

Saat berada di luar negeri, Andien mengatakan lokasi thrifting favoritnya di New York, Jepang, dan Bangkok. 

Dalam unggahan tersebut, Andien menyertakan video dia dan suami belanja di salah satu toko thrifting Amerika. Pasangan yang menikah pada 2015 silam itu tampak gembira memilah-milih pakaian hingga topi incarannya.

Pilihan Editor: 4 Pertimbangan Andien Memilih Sneakers, Tak Melulu Ikut Tren

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."