Fakta Menarik Dewi Indriati, Istri Rano Karno yang Aktif di Perempuan PDIP

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dewi Indriati/Foto: Instagram/Dewi Rano Karno

Dewi Indriati/Foto: Instagram/Dewi Rano Karno

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kontestasi Pilkada 2024 turut diramaikan selebritas Tanah Air yang menjadi calon gubernur atau wakil gubernur daerah. Bahkan, ada pula artis yang sudah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Pemilu 2024 mengundurkan diri demi melancarkan jalannya sebagai pemimpin nomor satu di provinsi tertentu. Salah satunya ialah aktor Rano Karno

Pada Pilkada 2024, pemeran Galih dalam film Gita Cinta dari SMA Rano Karno maju sebagai calon wakil gubernur Jakarta bersama Pramono Anung yang menjadi calon gubernur Jakarta.

Meski Rano Karno dikenal publik karena kiprahnya di dunia akting dan politik, keluarga sang aktor cenderung jauh dari sorotan publik. Termasuk sang istri tercinta, Dewi Indriati, yang telah mendampinginya selama 36 tahun. Dewi Indriati sendiri dipersunting Rano Karno sejak 1988. Dari pernikahan tersebut, mereka memutuskan untuk mengadopsi dua anak yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Mengisi kegiatan sehari-hari, Dewi Indriati ternyata juga aktif di partai yang sana dengan sang suami, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tepatnya di organisasi perempuan PDIP. Dalam beberapa unggahannya ia kerap menampilkan aktivitas atau acara kepartaian. 

Pada video reels yang diunggah, Dewi bersama anggota lainnya serasi mengenakan kebaya encim warna merah dan kain batik berkesempatan menampilkan permainan angklung dalam rangka HUT DPR RI yang ke-78. "Dalam rangka HUT DPR RI 78th kemarin kami Perempuan PDI Perjuangan berkesempatan perform angklung. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses," tulisnya. 

Selain aktif di Perempuan PDIP, Dewi juga kerap mengikuti kegiatan Persaudaraan Istri Anggota DPR RI (PIA), salah satunya saat menggelar acara Bazaar dan Pasar Murah. "Meski berbeda fraksi atau partai, namun PIA DPR RI tetap kompak untuk ikut menyemarakan peringatan HUT RI dan HUT DPR RI lewat kegiatan Bazar atau pasar murah ini yang diikuti oleh sekitar 115 Stand UMKM untuk Bazaar & 30 Stand Pasar Murah," tulis Dewi di keterangan video reels yang diunggah. 

Pilihan Editor: Gaya Fashion Istri Rano Karno, Dewi Indriati yang Dominan Bercorak dan Hijab Polos

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."