Kesan Haru Merry Riana Bertemu dan Diberkati Paus Fransiskus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Merry Riana berfoto di dekat Hati Indonesia, mosaik karya Scholas Occurrentes, institusi di bawah naungan Vatican di Katedral, Jakarta. Foto: Instagram/@

Merry Riana berfoto di dekat Hati Indonesia, mosaik karya Scholas Occurrentes, institusi di bawah naungan Vatican di Katedral, Jakarta. Foto: Instagram/@

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tokoh publik Merry Riana mendapat kesempatan bertemu pimpinan umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus di Graha Pemuda Katedral, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Agustus 2024. Dia tampak bersalaman dan diberkati oleh Paus.

"Rasa syukur yang tak terhingga, hari ini saya bisa bertemu dengan Pope Francis dan menerima berkatnya," ucap Merry Riana dalam keterangan videonya di Instagram @merryriana. Dalam Reels itu dia duduk dengan artis lainnya yaitu Happy Salma, Chelsea Islan, dan Nadya Mulia.

Nadya Mulia, Happy Salma, Chelsea Islan, dan Merry Riana saat kunjungan Paus Fransiskus di Graha Pemuda Katedral, Jakarta, Rabu, 4 September 2024. Foto: Instagram/@chelseaislan.

Pada caption videonya, Merry lantas berinteraksi dengan followers-nya tentang kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. "Pernahkah kamu berpikir, apa yang membuat Paus Fransiskus seorang pemimpin dunia, di usia 87 tahun, bersedia melakukan perjalanan terpanjang dan paling menantang dalam hidupnya? melintasi lebih dari 40 ribu kilometer, dan hadir di Indonesia. Kenapa Indonesia?"

Dia pun menjelaskan bahwa jawabannya sederhana namun mendalam. "Beliau memilih Indonesia karena beliau percaya dunia bisa belajar dari Indonesia. Di saat dunia dihadapkan dengan lebih dari 27 peperangan, Indonesia berdiri sebagai bukti bahwa perbedaan bisa menjadi kekuatan, bahwa harmoni bisa terwujud dari keragaman," kata Merry.

Dia pun menjelaskan salah satu contohnya yaitu pemandangan indah dan megahnya Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal yang berdiri kokoh berdampingan. Menurut Merry, ini adalah simbol harmoni yang kuat dan nyata dari toleransi antar-agama.

"Ada satu momen yang sangat membekas yang akan selalu saya kenang seumur hidup. For such a time as this, Bisa menjadi saksi mata bagaimana Bapa Paus masuk ke ‘Hati Indonesia’. Saat beliau bukan hanya hadir tapi sungguh-sungguh melihat, mendengarkan, memahami dan merasakan hati Indonesia, yang di dalamnya penuh dengan cinta, semangat, doa dan harapan kami, putra putri Indonesia," tutur Merry.

Menurut Merry, hati Indonesia ini bukan sekadar simbol, tapi sebuah representasi dari bagaimana Indonesia bisa menjadi hati dunia, tempat keberagaman menjadi fondasi untuk membangun dunia yang lebih baik. Karya seni itu, nantinya akan dibuat juga Hati Indonesia versi digital agar semua masyarakat bisa berpartisipasi.

"Doa saya semoga lebih banyak damai dan kasih di bumi ini. Bersama kita ciptakan dampak positif dari Indonesia untuk dunia," ucap Merry Riana.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Retno Marsudi Sambut Kedatangan Paus Fransiskus: Dress Hitam dan Flat Shoes

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."