Demi Moore Terkena Herpes Zoster, Bagaimana Kondisinya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Demi Moore (Instagram/@demimoore)

Demi Moore (Instagram/@demimoore)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari aktris legendaris Demi Moore. Dia didiagnosis menderita herpes zoster di tengah proses produksi film horor terbarunya, The Substance. Dia mengatakan intensitas syuting film garapan sutradara Coralie Fargeat itu sangatlah tinggi. Dan, kini dia tengah beristirahat.

"Untuk memberi gambaran intensitasnya, pada minggu pertama saya benar-benar libur, saat hanya Margaret yang bekerja, saya terkena herpes zoster," kata Demi Moore kepada LA Times. “Lalu saya kehilangan sekitar 20 pon (sekitar 9kg)."

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikaat (CDC), herpes zoster adalah penyakit ruam yang menyakitkan. Di Indonesia, herpes zoster juga dikenal dengan cacar api. Penyakit ini dapat menular ketika virus varicella-zoster (VZV), yang menyebabkan cacar air, aktif kembali di dalam tubuh mereka setelah mereka sebelumnya pernah terkena cacar air.

Tantangan Pemain dan Sutradara The Substance

Lawan main Demi Moore, Margaret Qualley juga menghadapi serangkaian tantangannya sendiri saat membuat film tersebut, termasuk jerawat parah. "Oh, ya, saya punya jerawat parah dalam waktu yang lama," katanya.

Sutradara Coralie Fargeat juga menyampaikan bahwa ia ingin menyoroti kesulitan dalam menghadapi tubuh sendiri dan perubahan yang menyertainya. “Film ini bisa menakutkan dalam banyak hal, tetapi yang pertama adalah tentang bermain-main dengan kekerasan atas apa yang kita lakukan pada tubuh kita," katanya.

Tentang The Substance

The Substance merupakan lanjutan dari film perdana Coralie Fargeat, Revenge (2017). Dalam film tersebut, Demi Moore memerankan bintang Hollywood Elisabeth Sparkle, yang menggunakan obat percobaan yang diiklankan untuk menciptakan versi dirinya yang lebih muda, kloningannya Sue (diperankan Qualley).

"Yang paling kejam adalah apa yang dia lakukan pada dirinya sendiri," kata Demi Moore tentang The Substance.

"(Naskahnya) mengambil sesuatu yang merupakan kekerasan internal terhadap diri sendiri dan mengeksternalisasikannya dengan cara yang memungkinkan penonton memiliki sedikit objektivitas dan kemudian benar-benar melihat apa yang kita lakukan pada diri kita sendiri melalui kritik dan perbandingan yang keras dan konstan itu." 

The Substance dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 20 September 2024.

Pilihan Editor: Jelang 60 Tahun, Demi Moore Merasa Lebih Hidup dan Bebas Berekspresi

MARVELA | PEOPLE | THE HOLLYWOOD REPORTER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."