Apa Perbedaan Double Bed dan Twin Bed saat Pesan Kamar Hotel?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pemandangan umum menunjukkan sebuah kamar di hotel tim nasional Italia

Pemandangan umum menunjukkan sebuah kamar di hotel tim nasional Italia "Hotel VierJahreszeiten" untuk turnamen Piala Euro 2024 mendatang di Jerman, di Iserlohn, Jerman, 19 Maret 2024. REUTERS/Leon Kuegeler

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat Cantika, jika hendak menginap di hotel, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya tipe tempat tidur. Tiap kamar hotel memiliki jenis tempat tidur yang berbeda-beda. Beberapa jenis tempat tidur yang biasa ditawarkan antara lain double bed dan twin bed.

Meski terdengar serupa, tapi ternyata double bed dan twin bed adalah jenis tempat tidur yang berbeda. Lantas, apa perbedaan double bed dan twin bed

Perbedaan Double Bed dan Twin Bed

1. Double Bed

Double bed adalah tempat tidur ganda yang dirancang untuk dua orang. Meskipun disebut "double", namun ukuran double bed lebih kecil dibandingkan tempat tidur queen atau king. Umumnya, double bed memiliki lebar 54 inci x panjang 75 inci. Di beberapa negara, tipe tempat tidur double bed juga sebagai "full bed."

Mengutip Spruce, double bed cocok dijadikan pilihan bagi tamu yang tidak menghabiskan banyak waktu di kamar hotel. Hal ini karena tempat tidur double bed memiliki dimensi yang cukup luas, namun tidak terlalu memakan ruang di kamar hotel. 

Selain itu, tipe ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang bepergian sendiri, namun menginginkan tempat tidur yang lebih luas. Sehingga Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk bergerak dan merasa lebih nyaman. 

Meski bisa dipakai oleh dua orang, tapi bagi sebagian orang, tempat tidur ini dirasa terlalu sempit untuk dua orang dewasa. Oleh karena itu, tipe ini sering dipilih oleh tamu yang hanya menginap secara singkat. 

2. Twin Bed

Sedangkan twin bed adalah tempat tidur yang dirancang untuk satu orang. Kamar hotel dengan twin bed biasanya memiliki dua tempat tidur terpisah yang masing-masing berukuran lebar 39 inci x panjang 75 inci. 

Tempat tidur twin sering menjadi pilihan bagi tamu yang bepergian bersama teman atau anggota keluarga yang tidak ingin berbagi tempat tidur.

Twin bed juga sering ditemukan di kamar hotel yang dirancang untuk pelancong bisnis, grup turis, atau keluarga dengan anak-anak yang lebih besar. 

Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan double bed, twin bed menawarkan fleksibilitas lebih besar karena memungkinkan dua orang tidur di tempat tidur terpisah. 

Dengan desain yang sempit, tempat tidur twin mudah ditempatkan di kamar tidur yang berukuran kecil. Banyak dari tempat tidur ini juga dilengkapi dengan "trundle" di bawahnya, yang dapat digunakan untuk menampung tamu yang menginap. Tempat tidur twin juga sering digunakan dalam bentuk tempat tidur susun.

Pilihan Editor:  Termasuk di Bali, Ini 10 Hotel Terbaik Dunia Versi TripAdvisor

RIZKI DEWI AYU | LAILI IRA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."