List Acara Gratis di Galeri Indonesia Kaya Bulan September 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Poster pertunjukan teater musikal Gatot di Galeri Indonesia Kaya, September 2024. Foto: Dok. Galeri Indonesia Kaya.

Poster pertunjukan teater musikal Gatot di Galeri Indonesia Kaya, September 2024. Foto: Dok. Galeri Indonesia Kaya.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Galeri Indonesia Kaya yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, menghadirkan acara seru buat masyarakat di akhir pekan. Dikutip dari laman Instagramnya, Galeri Indonesia kaya mempersembahkan acara-acara teater musikal setiap hari Sabtu di bulan September.

"Teater musikal Indonesia nggak kalah keren dari teater musikal di luar negeri, lho! Empat pertunjukan musikal yang mengadaptasi atau terinspirasi dari cerita-cerita warisan budaya Indonesia akan dipertunjukkan di Galeri Indonesia Kaya (GIK) secara gratis," tulis akun @indonesia_kaya pada keterangan unggahannya.

Untuk dapat menyaksikan teater musikal tersebut, pengunjung diminta melakukan reservasi yang dibuka setiap Senin di www.indonesiakaya.com. Galeri Indonesia Kaya berada di West Mall Grand Indonesia lantai 8.

List Acara Gratis di Galeri Indonesia Kaya Bulan Ini

1. Musikal: Gatot oleh Wayang Orang Bharata

Sabtu, 7 September pukul 15.00 dan 19.00 WIB

Gatot menggabungkan seni pertunjukan panggung dengan visual cinematic Gatot yang telah di tayangkan di Indonesia kaya dalam Musikal di rumah aja pada tahun 2022.

2. Musikal: Lutung Kasarung oleh EKI Dance Company 

Sabtu, 14 September pukul 15.00 dan 19.00 WIB

3. Musikal: Malin Kundang oleh Boow Live 

Sabtu, 21 September pukul 15.00 dan 19.00 WIB

4. Musikal: Batu Gantung oleh Voice of Indonesia 

Sabtu, 28 September pukul 15.00 dan 19.00 WIB

Tentang Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang edutainment budaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation yang berbasis teknologi digital dari Indonesia untuk Indonesia yang menyuguhkan informasi kekayaan budaya nusantara. Mulai dari alat musik tradisional, mainan tradisional, baju adat, sampai informasi tentang kuliner, pariwisata, tradisi dan kesenian dikemas secara digital dan interaktif di tempat pertunjukan ini.

Terletak di Grand Indonesia, Galeri Indonesia Kaya menawarkan alternatif dalam mempelajari tradisi budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern, menyenangkan, mudah dan gratis.

Galeri Indonesia Kaya dilengkapi dengan auditorium berkapasitas 150 orang yang menyuguhkan tontonan budaya, mulai dari seni panggung teater, musik, pemutaran film, nonton teater, diskusi budaya, seminar dan workshop secara gratis. Para seniman yang ingin memakai auditorium dapat menggunakannya sebagai gedung pertunjukan atau tempat pertunjukan tanpa dipungut biaya.

Galeri Indonesia Kaya juga menyuguhkan berbagai macam pertunjukan budaya dari seniman-seniman Indonesia, baik mereka yang baru berkiprah atau mereka yang telah lama berkecimpung dalam dunia seni, tiap akhir pekan.

Pilihan Editor: Mengulik Sejarah Terowongan Silaturahmi, Dibangun Tahun 2020

INSTAGRAM | GALERI INDONESIA KAYA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."