Dear Pecinta Drama Korea, Yuk Intip Destinasi Liburan Romantis di Pulau Jeju

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pulau Jeju/Foto: Instagram/Ready Set Seoul

Pulau Jeju/Foto: Instagram/Ready Set Seoul

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semua pecinta drama Korea sangat menyukai Pulau Jeju karena dikenal romantis. Jadi, jika kamu merencanakan perjalanan ke Korea Selatan dan Jeju ada dalam daftar Anda, maka jangan lupakan sederet destinasi wisata liburan romantis berikut ini. 

Apa yang istimewa dari Pulau Jeju? Selain destinasi romantis yang diprofilkan dalam drama Korea, Pulau Jeju adalah destinasi wisata utama Korea Selatan yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan atraksi yang unik.

Lokasi drama Korea yang harus dikunjungi di Pulau Jeju

Mengunjungi lokasi-lokasi ini adalah salah satu alasan utama mengapa semua pecinta K-drama ingin datang ke Jeju sebagai liburan romantis. Dalam wawancara dengan HT Lifestyle, Smriti Saxena (Smritee Saxena, sebelumnya Travel Samosa), Influencer Perjalanan dan Gaya Hidup, membagikan daftar semua hal yang perlu Anda ketahui.

Sekadar perkenalan – beberapa drama Korea terpopuler yang difilmkan di sini meliputi - Welcome to Samdal-ri, Extraordinary Attorney Woo, All In, Running Man, On the Way to the Airport, BTS, Our blues, dan masih banyak lagi.

Berikut destinasi liburan di Pulau Jeju yang bisa kamu kunjungi: 

1. Seongsan Ilchulbong

Kawah gunung berapi dengan pemandangan panorama daerah sekitarnya, menjadi lokasi syuting utama untuk drama fantasi romantis ini. Puncak ikonik ini ditampilkan dalam beberapa adegan My Love from the Star dan All In.

2. Jeju Olle Trail 

Bagian dari Jeju Olle Trail, jaringan jalur pendakian yang membentang di sepanjang garis pantai Pulau Jeju, digunakan sebagai lokasi syuting untuk Crash Landing on You, Welcome to Smadal-Ri. Jalur yang indah ini menawarkan pemandangan laut dan tebing yang menakjubkan, menambah suasana romantis dan penuh petualangan dalam drama ini. Museum Desa Rakyat Jeju - Museum Desa Rakyat Jeju, museum terbuka yang memamerkan arsitektur dan budaya tradisional Jeju, digunakan sebagai lokasi syuting untuk beberapa adegan You’re Beautiful.

3. Pulau Udo

Terkenal dengan pantainya yang bersih, tebing pantai, dan pemandangan pedesaannya, ditampilkan secara menonjol dalam drama komedi romantis Warm and Cozy. Pulau yang indah ini menyediakan latar belakang yang indah untuk kisah cinta para karakter.

4. Halim Park

Kebun raya dan taman hiburan yang menampilkan beragam spesies tanaman, gua, dan pameran budaya, ditampilkan dalam "Secret Garden" sebagai salah satu lokasi syuting drama. Keindahan alam dan atraksi taman ini menyediakan latar belakang yang indah untuk adegan-adegan utama.

5. Kuil Gwaneumsa

Terletak di tengah hutan yang rimbun dan lingkungan yang tenang, kuil ini merupakan situs arsitektur Buddha kuno, aula meditasi yang tenang, dan jalur pejalan kaki yang indah. Kuil ini muncul dalam drama Korea seperti Welcome to Samdal-ri, Extraordinary Attorney Woo, dan banyak lagi.

6. Secret Forest

Cagar alam murni yang dipenuhi pepohonan tinggi, jalan setapak yang berliku, dan keajaiban tersembunyi ini difilmkan sebagai bagian dari Welcome to Samdal-ri dan BTS.

Lokasi syuting drama Welcome to Samdal-ri di Pulau Jeju Korea (Tangkapan layar)

Bagaimana cara menuju ke sana?

Dengan Pesawat: Anda dapat naik pesawat yang biasanya beroperasi dari Bandara Internasional Gimpo dan Jeju. Biasanya, penerbangan memakan waktu 1 jam 10 menit dan terbang dengan Pesawat adalah moda transportasi yang paling nyaman.

Dengan Laut: Feri beroperasi dari pelabuhan seperti Incheon dan Busan, menawarkan perjalanan yang indah ke Jeju.

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan:

Penerbangan Jeju adalah pesawat yang lebih kecil sehingga Anda hanya dapat membawa satu tas jinjing. Jika Anda membawa tas ekstra, Anda harus memesan bagasi terlebih dahulu karena permintaan di bandara tidak dilayani. Saat Anda tiba di bandara, cukup umum bahwa Anda tidak menemukan konter check-in penerbangan Anda, karena banyak penerbangan beroperasi secara kemitraan, jadi sebaiknya periksa di konter informasi. Dengan cara itu Anda tidak akan membuang-buang waktu sebelum naik kapal.

Pilihan Editor: 7 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Kim Ji Won, Queen of Tears Bikin Baper

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."