Potret Kate Middleton Berkumpul dengan Keluarga Usai Jalani Kemoterapi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pangeran William, Putri Wales, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis diperoleh oleh Reuters pada 9 September 2024. Kate Middleton dan William sangat berterima kasih atas dukungan yang telah kami terima dan telah memperoleh kekuatan besar dari semua orang. Will Warr/Kensington Palace/Handout via Reuters

Pangeran William, Putri Wales, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis diperoleh oleh Reuters pada 9 September 2024. Kate Middleton dan William sangat berterima kasih atas dukungan yang telah kami terima dan telah memperoleh kekuatan besar dari semua orang. Will Warr/Kensington Palace/Handout via Reuters

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Wales, Kate Middleton, mengumumkan  telah selesai menjalani kemoterapi untuk melawan kanker di bagian perutnya sejak didiagnosis pada awal Maret lalu. Dia mengunggah foto manis bersama keluarganya di akun Instagram Prince and Princess of Wales pada Senin, 9 September 2024.

Unggahan itu diberinya judul, "Pesan dari Catherine, Putri Wales." Melalui unggahannya, dia mengakui pengobatan selama 9 bulan adalah waktu yang sulit bagi keluarganya.

"Sembilan bulan terakhir merupakan masa yang sangat sulit bagi kami sekeluarga,” katanya saat mengantar video yang memperlihatkan ia bersama suaminya, Pangeran William, tiga anak mereka beserta anjing kesayangan keluarga Kerajaan Inggris itu, piknik menjelajah hutan di Norfolk oleh videografer, Will Warr, bulan lalu. 

“Kehidupan seperti yang Anda tahu bisa berubah dalam sekejap dan kita harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang tidak diketahui," ucapnya dengan memperlihatkan dirinya pun terlihat tangguh mengemudi mobil.

Ibu dari para pewaris takhta Kerajaan Inggris ini: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louise itu mengaku lega akhirnya bisa menyelesaikan seluruh kemoterapinya. Saat ini fokusnya adalah benar-benar membebaskan sel kanker dalam tubuhnya.

"Meski saya sudah menyelesaikan kemoterapi, perjalanan saya menuju kesembuhan dan pemulihan total masih panjang dan harus terus dijalani setiap hari,” kata dia.

Kate Middleton atau Catherine, Putri Wales bersama suaminya Pangeran Charles. mengungkapkan rasa leganya karena telah menyelesaikan kemoterapi yang dijalani selama sembilan bula, yang kini tengah fokus untuk pulih 100 persen. Will Warr/Kensington Palace/Handout via Reuters

Kate Middleton Siap Bekerja Kembali dan Hikmah Cinta

Kate menuturkan, perjalanan kanker yang ia rasakan begitu rumit, menakutkan, dan tidak dapat diprediksi oleh semua orang, terutama orang-orang terdekatnya. Dengan selesainya kemoterapi ini, Kate Middleton sudah mulai bekerja dari rumah. Ia berencana kembali bekerja secara bertahap.

Catherine Middleton benar-benar menikmati waktu bersama keluarga. Dalam video itu, ia juga berkumpul bersama ayah ibunya, Michael Middleton dan Carole Middeton. Tiga generasi itu bersama Pangeran William yang selalu mendampingi bermain kartu di meja.

Saat piknik bersama keluarga inti, terlihat kemesraan dan kehangatan yang utuh dari keluarga calon Raja Inggris itu. Beberapa kali terlihat Kate dan William berangkulan sambil merebahkan badan di rumput. 

Pengalaman menjalani serangkaian pengobatan kemoterapi itu, telah mengingatkan Kate Middleton dan Pangeran William, untuk merenungkan dan mensyukuri hal-hal sederhana namun penting dalam hidup: Tentang mencintai dan dicintai. 

Pada 14 Juni lalu, Kate Middleton juga mengabarkan di akun media sosialnya, kondisinya yang terus membaik. “Pada hari-hari ketika saya merasa cukup sehat, sungguh menyenangkan untuk terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif,” ujarnya. 

Ia mengakui perjalanan melakukan kemoterapi begitu melelahkan. “Tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu ada hari baik dan hari buruk. Pada hari-hari buruk, kamu merasa lemah dan lelah, dan harus mengalah pada kebutuhan tubuh untuk beristirahat,” tulis Kate.

Pilihan Editor: Kate Middleton Hadir di Wimbledon 2024, Penonton Sambut Meriah dengan Tepuk Tangan

INSTAGRAM| VANITY FAIR| DAILY MAIL| ADINDA JASMINE PRASETYO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."