Potret Luna Bijl, Kekasih Maarten Paes yang Masuk Top 50 Model Dunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Luna Bijl/Foto: Instagram/Luna Bijl

Luna Bijl/Foto: Instagram/Luna Bijl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, terpilih sebagai Man of the Match alias pemain terbaik saat Indonesia bermain imbang melawan Australia dalam putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (10/9).

Dalam laga tersebut, Maarten Paes melakukan sejumlah penyelematan krusial yang membuat gawang Timnas Indonesia selamat dari gempuran serangan tim Socceroos, julukan Australia.

Di balik prestasi Maarteen terdapat dukungan dari kekasih yang juga seorang supermodel sejajar dengan Gigi Hadid yakni Luna Bijl. Luna adikenal sebagai model busana asal belanda. Luna yang menjadi inspirasi gaya mendiang desainer Karl Lagerfeld ini diketahui menempati peringkat sebagai salah satu model Top 50 di industri fashion. 

Luna mengatakan setelah lulus SMA banyak orang-orang menyarankan dia untuk mencoba jadi model. "Pertama kali saya pergi ke lokasi syuting, saya langsung tahu itu benar. Ketika saya mulai di usia 17 tahun, saya pikir saya akan memberi diri saya waktu satu tahun untuk melihat apakah saya bisa melakukannya dan saya tidak pernah berhenti sejak itu," ujarnya. 

Karier Luna pun melejit pada 2018, ia tampil di 8 sampul Vogue, termasuk Vogue Paris. Karier Bijl memulai debutnya di pekan mode S/S 2016. Di musim "terobosan" 2017-nya, ia berjalan untuk desainer seperti Alexander Wang, Louis Vuitton, dan Chanel. Pada 2016, ia berada di sampul Vogue Paris dua kali menjadikannya model pertama yang muncul dua kali dalam satu tahun. Bijl telah melakukan kampanye untuk Emporio Armani, Chloé, Mango, Zara, Louis Vuitton, dan TOM FORD. Ia juga dinominasikan sebagai Model of the Year tahun 2017.  

Setelah menandatangani kontrak dengan agensi London Premier saat remaja, prestasi Bijl sejak saat itu termasuk menjadi model pertama yang menjadi sampul dua majalah Vogue Paris dalam satu tahun. Ia membintangi kampanye untuk Chloé dan Louis Vuitton, dan menghiasi landasan pacu label-label besar termasuk Chanel, Isabel Marant, dan Stella McCartney.

Gaya fashion Luna sendiri diakuinya jika untuk siang hari, penampilan dia cukup sporty dan kasual, ia suka memadukan berbagai hal berwarna gelap dengan mengenakan sesuatu yang sedikit lebih seksi. 

"Saya punya banyak gaun pesta yang cukup mencolok dengan bantalan bahu besar bergaya tahun 80-an. Sepatu hak favorit saya adalah sepasang sepatu hak stiletto hitam Saint Laurent sederhana yang sudah saya miliki selama bertahun-tahun. Sepatu itu saya pakai untuk menghadiri banyak pesta karena meskipun terlihat sangat tinggi, sepatu itu sebenarnya sangat nyaman – cocok untuk berdansa sepanjang malam," ucap Luna. 

Pilihan Editor: Intip Perjalanan Karier Sha Ine Febriyanti, Pemeran Prani dalam Film Budi Pekerti

NET A PORTER 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."