3 Fakta Menarik Konser Bruno Mars di Jakarta Hari Pertama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bruno Mars tampil dalam konser yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

Bruno Mars tampil dalam konser yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Bruno Mars sukses menggelar konser hari pertama di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu malam, 11 September 2024. Ini adalah konser ketiga Bruno Mars di Indonesia setelah terakhir datang 10 tahun silam.

Puluhan ribu penonton memadati area festival hingga kursi tribun sejak pintu stadium dibuka pukul 17.30 WIB. Jika sesuai jadwal, seharusnya Bruno Mars naik ke atas panggung pukul 20.00 WIB. Namun, dia baru memulai penampilannya 15 menit kemudian.

Berikut sederet fakta menarik konser Bruno Mars di Jakarta hari pertama.

1. Buka Penampilannya dengan Lagu 24K Magic

Tirai besar berwarna merah mulai menutupi panggung dari atas ke bawah, menandakan Bruno Mars akan segera muncul di baliknya. Beberapa penonton di kategori festival yang sebelumnya duduk, mulai beranjak berdiri dan mengambil posisi terbaiknya.

Lampu mulai redup hingga tersisa menyorot ke panggung saja. Penonton berteriak histeris sambil mengangkat ponselnya untuk mengabadikan momen tersebut. Seperti konser-konser di negara sebelumnya, lagu "24K Magic" membuka aksi panggungnya.

"24K Magic" merupakan judul album studio ketiga Bruno Mars yang dirilis pada 18 November 2016. Album tersebut sangat bermakna bagi penyanyi asal Amerika Serikat itu. Berkat "24K Magic", Bruno Mars berhasil memenangkan penghargaan Album of The Year dalam ajang Grammy Award 2018.

Bruno Mars tampil dalam konser yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

2. Bruno Mars Diiringi Live Band

Tidak sendiri di atas panggung, Bruno Mars ditemani oleh rekan-rekan bandnya yang terdiri dari pemain gitar, bass, piano, drum, saksofon hingga sejumlah penyanyi latar. Mereka juga kompak melakukan koreografi hingga membuat lagu-lagu yang dibawakan terasa lebih hidup dan meriah.

Setelah membawakan lagu pembuka, Bruno Mars menyapa penggemarnya dengan bahasa Indonesia. "Jakarta, aku di sini," katanya dengan lantang. Kalimat pertama yang dilontarkan Bruno Mars itu semakin membangkitkan semangat penonton yang menunggunya sejak lama.

Setelah "24K Magic", Bruno Mars juga membawakan sejumlah lagu andalannya termasuk "Treasure","Billionaire", "Versace on the Floor", "Locked Out of Heaven", "Just the Way You Are", sampai yang karya terbarunya, "Die With a Smile". 

3. Gombal dan Ucap Rindu

Bruno Mars mendadak menggobal di sela-sela penampilannya membawakan lagu "Calling All My Lovelies". Dia mengangkat telepon sambil mengungkapkan rindu kepada sang pujaan hati dalam bahasa Indonesia.

Penyanyi asal Amerika Serikat itu membawa telepon berwarna emas dan seolah sedang berusaha menghubungi seseorang. Namun tidak diangkat dan dialihkan ke pesan suara, seperti dalam penggalan lirik lagu "Calling All My Lovelies".

"Hai, sayang. Aku sedang berada di Jakarta sekarang. Aku menelepon untuk mengatakan..." kata Bruno Mars dalam bahasa Inggris. Dia kemudian melanjutkannya dengan bahasa Indonesia, "Aku kangen kamu, sayang."

Bruno Mars tampil dalam konser yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu, 11 September 2024. TEMPO/Marvela

Penonton yang mencapai puluhan ribu orang, langsung berteriak histeris. Bruno Mars mengajak para penari latarnya untuk bergabung bersamanya mengganti lirik dengan kalimat "Aku kangen kamu, sayang."

Ternyata gimmick untuk lagu "Calling All My Lovelies" tersebut tidak hanya terjadi di Jakarta. Bruno Mars telah melakukan hal serupa dalam konser di negara-negara sebelumnya. Uniknya, Bruno Mars selalu mengungkapkan rasa rindurnya itu sesuai dengan bahasa negara yang tengah dia kunjungi.

Lagu "Calling All My Lovelies" merupakan salah satu bagian dari album studio ketiga Bruno Mars, 24K Magic yang dirilis pada 2016. Bruno Mars menggambarkan seseorang yang sedang dalam suasana penuh cinta pada dan menunjukkan kegigihannya terutama saat pujaan hati tidak mengangkat teleponnya.

Konser Bruno Mars di Jakarta dipromotori oleh Live Nation, TEM Presents, dan PK Entertainment. Tersisa dua hari lagi Bruno Mars akan menghibur penggemarnya di JIS, tepatnya pada 13 dan 14 September 2024.

Pilihan Editor: Mulai dari Rp950 Ribu, Berikut Daftar Harga Tiket Konser Bruno Mars

 

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."