Profil Pengurus Srikandi BUMN Bidang Komunikasi dan Kerjasama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pengurus Srikandi BUMN Bidang Komunikasi dan Kerjasama. Dari kiri: Nina Kurnia Dewi, Emma Sri Martini, dan Setia N Milatia Moemin. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

Pengurus Srikandi BUMN Bidang Komunikasi dan Kerjasama. Dari kiri: Nina Kurnia Dewi, Emma Sri Martini, dan Setia N Milatia Moemin. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Komunitas perempuan pejabat Badan Usaha Milik Negara, Srikandi BUMN, punya beberapa bidang untuk berbagai programnya. Setelah kita membahas tiga bidang pengurus Srikandi BUMN, pekan ini kita akan membahas pengurus Srikandi BUMN untuk Bidang IV atau Bidang Komunikasi dan Kerjasama.

Dikutip dari laman Srikandi BUMN, Bidang Komunikasi dan Kerjasama terdiri dari Koordinator Bidang Komunikasi dan Koordinator Bidang Kerjasama.

Program utama Bidang Komunikasi Srikandi BUMN adalah mendukung efektifitas organisasi Srikandi dengan kegitan komunikasi kepada pihak eksternal.

Kegiatan bidang komunikasi antara lain adalah menyusun strategi komunikasi Srikandi BUMN termasuk di dalamnya menjaga reputasi dan image Srikandi BUMN dan BUMN. Kegiatan komunikasi Srikandi akan didukung dengan optimalissi pemanfaatan website dan sosial media Srikandi BUMN.

Program utama Bidang Kerjasama adalah mengambil bagian dalam membuka peluang terselenggaranya partnership yang saling menguntungkan bagi pengembangan komunitas Srikandi BUMN, di lingkungan internal (lingkup BUMN) dan lingkungan eksternal (Indonesia dan luar negeri).

Berikut ini profil 5 pengurus Srikandi BUMN di Bidang Komunikasi dan Kerjasama:

1. Emma Sri Martini

Emma Sri Martini, Direktur Keuangan Pertamina dan Ketua IV Komunikasi dan Kerjasama Srikandi BUMN. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

Emma Sri Martini adalah Ketua Bidang Komunikasi dan Kerjasama Srikandi BUMN. Dia saat ini menjabat Direktur Keuangan PT Pertamina.

Emma adalah lulusan Teknik Informatika di Institute Teknologi Bandung (tahun 1993) dan melanjutkan executive program di Harvard Kennedy School Executive Education dengan konsentrasi pada bidang Infrastruktur dan Ekonomi Pasar (2011).

Karirnya antara lain Assistant Manager End User Support Department dan Head of System Development Department di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (1993-1998), Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) (1998-2004), Senior Vice President di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) (2002 -2004), serta Director of Finance and Support PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (2004-2009).

Dia juga pernah jadi Komisaris di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (2004-2009), Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (2009), dan Direktur Utama Telkomsel (2019).

2. Nina Kurnia Dewi

Nina Kurnia Dewi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko di Perum LKBN Antara, juga sebagai Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

Nina Kurnia Dewi adalah Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN. Nina merupakan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko di Perum LKBN Antara, satu-satunya kantor berita resmi milik negara Indonesia.

Nina adalah alumni Institut Pertanian Bogor (IPB). Dia lulus pendidikan Sarjana Teknologi Pertanian tahun 1993 lalu memulai kariernya di PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) pada 1996 sebagai Analis Penjaminan Kredit.

Tak lama kemudian, ia mendapatkan beasiswa prestisius Australian Development Scholarship (ADS) yang membawanya melanjutkan studi S2 di The University of Queensland Business School, Australia.

Setelah meraih gelar MBA, karier Nina di Jamkrindo semakin cemerlang, menjabat berbagai posisi strategis seperti kepala cabang, kepala divisi, hingga kepala wilayah.

Pada April 2018, Nina diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN Antara. Di bawah kepemimpinannya, Antara terus bertransformasi menjadi kantor berita berkelas dunia, sesuai dengan visinya.

3. Rini Siti Inda Suri

Rini Siti Inda Suri, Direktur SDM dan Umum PT DAMRI, juga Wakil Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

Rini saat ini adalah Wakil Koordinator Bidang Komunikasi Srikandi BUMN. Dia kini menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum PT DAMRI.

Dia merupakan alumni SMAN 3 Teladan Jakarta. Dia lalu meraih gelar Sarjana Ilmu Sosial dan Politik dari Universitas Indonesia.

Perempuan kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1960 ini pernah menjabat sebagai Manager Kantor di Westinghouse Electric S.A.

Dalam konteks SDM, tugas Rini dan jajarannya adalah memastikan bahwa proses tersebut mampu membentuk talenta-talenta potensial dan kapabel yang mampu berkontribusi untuk DAMRI.

4. Setia N Milatia Moemin

Setia N Milatia Moemin, Direktur Utama (Dirut) Perum DAMRI, juga Koordinator Bidang Kerjasama Srikandi BUMN. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

Setia N Milatia Moemin adalah Koordinator Bidang Kerjasama Srikandi BUMN. Dia merupakan Direktur Utama (Dirut) Perum DAMRI.

Perempuan kelahiran Jakarta, 24 Maret 1961, ini pernah berkarir di berbagai bidang. Menjadi Dirut PT. Trias Cipta OSG-PMDN, Dirut PT. Saoda Trias Cipta, Anggota Komite Audit PT. Kereta Api Indonesia, Tim Advisor Dirjen Perhubungan Darat, Direktur Keuangan PT. Eka Sari Lorena, Direktur Negara Institute Transportation Development and Policy (ITPD), Policy Writer Kabinet Indonesia Hebat (Jokowi-JK).

Dia juga pernah menjadi Staf Ahli Khusus Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan hingga saat ini masih bertugas menjadi Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ).

Milatia pun masih aktif di beberapa Organisasi sebagai Ketua Bidang Keselamatan Sistem Transportasi dan Ketua Kerjasama Institusi GRSP (Global Road Safety Partnerships). Menyandang gelar Insinyur dari Departemen Sipil Fakuktas Teknik Universitas Indonesia, Master in Strategic Management dari Christian University California, serta Kandidat Doktor Bidang Service Management Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

5. Dhita Febrianty

Dhita Febrianty, Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko Perum Percetakan Negara RI. Juga sebagai Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Srikandi BUMN. Foto: Dok. Srikandi BUMN.

Dhita Febrianty adalah Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Srikandi BUMN. Saat ini, Dhita adalah Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko Perum Percetakan Negara RI.

Dhita Febrianty lulus dari jurusan Ekonomi Pertanian dan Sumberdaya, Institut Pertanian Bogor tahun 1997. Dengan kompetensi yang dimilikinya, dia memperoleh sertifikasi di berbagai profesi, antara lain Certified Professional Management Accountant (CPMA), ASEAN Chartered Professional Accountant (ASEAN CPA), Certified Human Resources Manager (CHRM), Certified Risk Management Officer (CRMO). We

Sebelumnya, Dhita juga menjabat sebagai General Manager Komersial & Pengembangan Bisnis Perum LKBN ANTARA (2017-2019), Direktur Utama PT. IMQ Multimedia Utama (2012-2017) dan Head of Sales & Marketing Division di PT IMQ - Perum LKBN ANTARA. Selain itu, beliau saat ini juga menjadi Bendahara Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Ketua Koordinator Bidang Kerjasama Srikandi BUMN, Ketua Bidang Keanggotaan Ikatan Akuntansi Manajemen Indonesia (IAMI).

Itu dia 5 profil pengurus komunitas Srikandi BUMN di Bidang Komunikasi dan Kerjasama. Semoga informasi ini menginspirasi ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Mengenal Srikandi BUMN, Siapa Saja Sosok di Baliknya?

PERTAMINA | ALUMNI IPB | DAMRI | PNRI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."