Atlet Loncat Indah Gladies Lariesa Garina Hagakore Catat Sejarah, Borong 5 Medali Emas di PON 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gladies Lariesa Garina Hagakore meraih emas keempat loncat indah PON 2024, dari nomor papan 1 meter putri. (pon2024.id)

Gladies Lariesa Garina Hagakore meraih emas keempat loncat indah PON 2024, dari nomor papan 1 meter putri. (pon2024.id)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Atlet loncat indah Gladies Lariesa Garina Hagakore membuat sejarah dengan meraih lima keping medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 (PON 2024).

Atlet asal Jawa Timur itu menutup persaingan loncat indah di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Kamis, 12 Sptember 2024, dengan menjadi yang terbaik di nomor papan 3 meter putri.

Gladies Lariesa Garina Hagakore mendapat nilai tertinggi 273,00. Dia mengalahkan sesama atlet Jawa Timur sekaligus seniornya Della Dinarsari Harimurti yang menutup kariernya di PON 2024 dengan medali perak usai membukukan nilai 199,40. 

Adapun perunggu menjadi milik wakil Sumatera Selatan Adreva Rasty Putri yang meraih 187,75. “Bersyukur target lima emas bisa tercapai,” ujar Gladies usai perlombaan.

Meski telah sukses meraih lima emas, atlet 18 tahun itu tak ingin berpuas diri. Ia mengatakan masih banyak hal yang harus diperbaiki baik dari segi mental dan teknik. Gladies pun akan terus berlatih karena target selanjutnya adalah bisa berprestasi di kancah internasional. “Tentu, selanjutnya masih ada berbagai ajang internasional. Target saya bisa memberikan yang terbaik di SEA Games, Asian Games, dan bahkan ingin ke Olimpiade,” kata Gladies.

Sepanjang PON 2024, Gladies tak terbendung dengan menyapu bersih lima nomor putri yang dilombakan. Untuk nomor sinkronisasi dia sukses menyabet dua medali emas masing-masing bersama Linar Betiliana di nomor sinkronisasi papan 3 meter dan Della di nomor sinkronisasi menara putri, serta menara putri.

Kemudian dia juga sukses menyabet medali emas pada nomor papan 1 meter putri dan menara putri pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Prestasi di PON 2024 juga melebihi pencapaian Gladies saat debut di PON 2021 Papua. Kala itu dia mengoleksi tiga emas masing-masing di nomor menara putri, papan 1 meter putri, dan papan 3 meter putri.

Pilihan Editor:  Nurul Akmal Rebut Emas dan Pecahkan Rekor Nasional Angkat Besi di PON Papua

NURDIN SALEH | ANTARA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."