Michael Kors Terinspirasi Alam dan Romansa Suram di New York Fashion Week 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Global Brand Ambassador Michael Kors, Dahyun membuat debut runwaynya di Spring/Summer 2025 Michael Kors Collection runway show.

Global Brand Ambassador Michael Kors, Dahyun membuat debut runwaynya di Spring/Summer 2025 Michael Kors Collection runway show.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaNew York Fashion Week 2024 menghadirkan perpaduan antara kreativitas dan drama, saat brand Michael Kors mengubah ruang dalam ruangan menjadi panggung peragaan busana yang terinspirasi oleh tebing berbatu di Italia. 

Mode terkadang mengandung risiko dan Michael Kors akan memberi tahu Anda bahwa beberapa risiko tidak layak diambil. Tahun lalu, peragaan busananya pada bulan September diadakan di luar ruangan dan cuaca tidak mendukung, jadi ia memutuskan untuk menghadirkan alam di dalam ruangan untuk koleksi musim semi/panas 2025 di New York Fashion Week. Duta merek global Michael Kors, Dahyun juga menjadi debut Muse dalam fashion show kali ini. 

Michael Kors dan timnya menciptakan landasan pacu unik di ruang kosong yang luas di gedung pusat kota, dengan bangku-bangku logam mencolok yang berjejer di dinding persegi panjang dan batu-batu hitam tiruan raksasa yang tersebar di bagian tengah dan samping, mirip dengan pantai berbatu di Pantai Amalfi. Tampilan tebing Italia di lingkungan perkotaan merupakan bagian dari inspirasi abstrak Kors. 

Tema Michael Kors yang terinspirasi dari alam dan romansa gelap menjadi sorotan di panggung peragaan busana New York Fashion Week 2024/Foto: Instagram/Michael Kors

Kors mengatakan bahwa ia "terpaku" pada budaya pop dan sangat terpesona oleh serial Netflix terbaru "Ripley," yang diadaptasi dari novel klasik Patricia Highsmith, "The Talented Mr. Ripley." Kisah kelam ini berlatar di pesisir Italia, tempat seorang pria yang menginginkan kehidupan kaya milik seorang teman lalu membunuhnya dan mengambil alih identitasnya, membunuh siapa pun yang mengancam persona barunya.

Melihat kisah romantis, suram, dan gelap ini direkam seluruhnya dalam warna hitam putih, saya pikir hal itu membawa sesuatu yang sangat berbeda pada romansa itu,” kata Kors kepada The Associated Press di belakang panggung sebelum pertunjukan. “Ada semacam sisi gelap romansa yang tidak manis, tidak hambar, dan misterius. Dan juga, ini adalah ulang tahun ke-35 saya bekerja dengan para perajin Italia dan saya benar-benar ingin menampilkan semua penjahit dan perajin yang luar biasa di Italia.”

Hasilnya adalah pertunjukan yang menggunakan pencahayaan yang mencolok dan musik instrumental yang menghantui untuk menciptakan suasana bagi banyak warna hitam dan putih dan warna-warna kalem dengan tampilan yang membangkitkan gaya hibrida Ripley tahun 1950-an berupa pakaian kota dan resor. “Ada banyak tekstur, tali hitam, sulaman putih. Semuanya sangat nyata,” jelas Kors. “Itu semua warna yang akan Anda temukan di Mediterania. Jadi semua warna alami memiliki warna cokelat dan krem yang sangat lembut. Dan tentu saja, akan ada warna biru.”

Inspirasi Budaya Pop dan Romansa Gelap

Keahlian merek ini ditampilkan dengan gaun dan rok renda mengintip yang rumit dan beberapa gaun, rok, dan mantel yang dihiasi dengan aplikasi bunga. Aksesori menonjol dalam koleksi tersebut dengan tas tangan kulit, topi, dan sepatu yang dipenuhi dengan rafia hitam yang tampak seperti jerami kulit. Hampir setiap tampilan memiliki ikat pinggang — beberapa ditata longgar tetapi ekstra panjang dan diikat agar menjuntai, dan yang lainnya lebar dan ketat di pinggang. Mantel panjang yang selalu ada muncul untuk pria dan wanita di landasan pacu, sebagian besar berukuran besar dan longgar.

Tema Michael Kors yang terinspirasi dari alam dan romansa gelap menjadi sorotan di panggung peragaan busana New York Fashion Week 2024/Foto: Instagram/Michael Kors

Pertunjukan musim ini membawa tamu dan media ke seluruh penjuru kota dan sekitarnya, memamerkan keindahannya dan kreativitas desainer — dari peternakan kuda di Hamptons yang mewah untuk Ralph Lauren, hingga kapal feri raksasa yang berlabuh di East River untuk Tommy Hilfiger, hingga pabrik gula Domino tua di Brooklyn untuk Tory Burch. Barisan depan acara itu dipenuhi oleh para selebritas, termasuk Kerry Washington, Mary J. Blige, Shailene Woodley, Mindy Kaling, dan Lindsay Lohan.

Lisa Rinna mengatakan bahwa dia terharu dan gembira karena putrinya, Amelia Gray Hamlin, ikut serta dalam acara itu, tetapi dia tahu bahwa dia tidak bisa datang setiap saat. "Sangat penting bagi saya untuk tidak hadir di acara-acara itu. Saya ingin dia menikmati momen itu," kata aktor dan bintang realitas itu. "Jadi, ketika saya tiba di ... saya harus cukup 'sadar dan sopan' karena saya tidak boleh mempermalukan siapa pun!"

"Saya selalu terinspirasi oleh kesederhanaan dan keahliannya. Dia memiliki cinta yang nyata untuk wanita yang begitu bersahaja, tetapi begitu konsisten," kata Olivia Wilde. "Saya selalu merasa sangat cantik mengenakan pakaiannya." Suki Waterhouse mengenakan gaun Kors berenda warna merah muda dan mantel berbulu yang senada. "Sepatu jerami dengan tas yang senada adalah favorit saya," kata aktor dan artis rekaman itu setelah pertunjukan. "Saya perlu memesan liburan untuk bisa mengenakan barang-barang itu."

Pilihan Editor: Gaya Luna Maya Menonton Fashion Show Michael Kors di NYFW 2021

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."