13 Cara Membuat Kulit Wajah Glowing ala Korea di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Son Ye Jin berperan sebagai Cha Mi Jo, kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam, dalam drama Korea '39' yang akan tayang Februari 2022 mendatang. Instagam.com/@jtbcdrama

Son Ye Jin berperan sebagai Cha Mi Jo, kepala dokter kulit di sebuah klinik di Gangnam, dalam drama Korea '39' yang akan tayang Februari 2022 mendatang. Instagam.com/@jtbcdrama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain menginspirasi negara lain dalam hal perfilman dan fashion, Korea juga berpengaruh dalam hal kecantikan. Banyak warga Indonesia yang mengikuti skincare ala orang Korea.

Keindahan kulit perempuan Korea sudah terkenal di penjuru dunia. Banyak aktris Korea yang membagikan tips dan rahasianya mendapatkan wajah mulus, bersih, dan berkilau.

Apa saja rahasia yang membuat kulit orang Korea glowing? Yuk, kita bahas beberapa tips kulit glowing ala Korea yang bisa Anda terapkan di rumah! 

Tips Membuat Kulit Glowing ala Korea di Rumah 

1. Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Antioksidan 

Dikutip dari laman klinik kecantikan eterniskin.id, Sahabat Cantika bisa mengkonsumsi makanan sehat yang tinggi antioksidan. Antioksidan bisa membantu wajah lebih glowing dan awet muda karena dapat menangkal radikal bebas sekaligus menghambat penuaan dini. 

Beberapa jenis makanan yang mempunyai antioksidan tinggi dan bagus untuk kulit yaitu bayam, strowberri, blueberry, kacang merah, dan kubis merah. 

2. Menggunakan Masker Wajah 

Penggunaan masker wajah harus disesuaikan dengan kebutuhan. Masker wajah berfungsi untuk membersihkan permukaan kulit dari sisa sel kulit mati atau kotoran. Selain itu, masker juga bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan berkilau. 

Apabila Anda ingin menggunakan bahan alami untuk masker wajah, bisa memilih lidah buaya, bengkoang, madu, alpukat, dan lemon. 

3. Rutin Memijat Wajah 

Alasan mengapa para wanita Korea memiliki kulit wajah yang glowing yaitu karena adanya metode perawatan pijatan pada wajah. Pijatan ini juga berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah pada area wajah sekaligus menciptakan kulit lebih kenyal. 

Pijatan wajah bisa dilakukan dengan gerakan memutar yaitu dari dahi ke tulang pipi lalu turun ke tulang rahang. Supaya hasilnya lebih maksimal, silakan gunakan pembersih minyak agar bisa menghidrasi kulit wajah. 

4. Melakukan Eksfoliasi Wajah 

Eksfoliasi adalah cara yang bisa diterapkan jika Anda ingin mempunyai wajah yang glowing. Tidak hanya memijat, kamu juga bisa sambil menggosok wajah perlahan menggunakan produk eksfoliasi.

5. Menggunakan Essence 

Essence bisa dijadikan sebagai larutan ringan yang memiliki kandungan nutrisi kulit supaya bisa glow up. Penggunaan secara rutin bisa memberikan tampilan wajah yang bercahaya. 

6. Menggunakan Teknik Double Cleansing 

Ini adalah cara alami yang bisa menghasilkan kulit lebih glowing. Tujuannya supaya bisa membersihkan wajah dengan cara menerapkan dua kali proses penggunaan cleansing oil dan juga facial wash.

7. Meningkatkan Produksi Kolagen 

Kolagen manfaatnya sangat beragam, terutama untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru sekaligus memberikan pencegahan adanya kerutan pada kulit. Kolagen bisa diperoleh dari putih telur, sayuran hijau, daging ayam, buah jeruk, dan tomat. 

8. Olahraga 

Rutin berolahraga tidak hanya membuat tubuh sehat, tapi juga bisa menunjang sirkulasi oksigen ke wajah supaya semakin lancar. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk membuat kulit lebih glowing, seperti kardio, lari pagi, bersepeda, dan yoga. 

9. Tidur yang Cukup 

Tips kulit glowing ala Korea selanjutnya yaitu tidur yang cukup. Kualitas tidur yang baik akan memperlancar proses regenerasi kulit yang lebih cepat. 

Setiap harinya tidur harus 7 hingga 8 jam supaya proses metabolisme pada tubuh mampu berjalan dengan baik.

10. Menggunakan Rose Water 

Rose water atau air mawar adalah air suling yang diresapi pada kelopak mawar kukus. Biasanya, air mawar ini digunakan untuk toner supaya bisa memperlambat tanda-tanda penuaan, menenangkan kulit yang terkena iritasi, mengurangi bengkak sekaligus melembabkan kulit kepala dan rambut. 

Penggunaan dari rose water ini sangat bermanfaat karena kandungan vitamin C dan A yang dimilikinya bisa mengecilkan pori-pori, mengurangi kerutan, menyerap minyak yang berlebih, serta membantu membunuh bakteri yang menimbulkan jerawat. 

11. Cuci Muka Menggunakan Air Beras 

Ini adalah tips kulit glowing ala Korea yang paling banyak dijumpai di negara tirai bambu. Air beras adalah zat yang serupa seperti susu dan diperoleh pada saat merendam beras di dalam air. Air beras dapat membantu untuk memperlambat tanda-tanda penuaan.

Air rendaman beras juga bisa menjaga kulit agar cerah, halus, dan berperan sebagai toner. Air beras memberikan manfaat untuk kulit dan rambut, yaitu membantu untuk memperbaiki rambut yang rusak, meningkatkan pertumbuhan rambut, memperkuat akar, membuat rambut lebih berkilau, halus dan lebat. 

12. Mengkonsumsi Teh Ginseng 

Teh ginseng sangat digemari masyarakat Korea. Alasan inilah yang membuat mengapa Korea mempunyai julukan sebagai negeri Ginseng. Ginseng adalah tanaman umbi-umbian yang berkhasiat sebagai obat. 

Pada saat dikonsumsi melalui teh ginseng, maka bisa membantu untuk meningkatkan warna kulit, meningkatkan pertumbuhan rambut, mengurangi kemunculan lingkaran hitam, sekaligus melawan kerontokan pada rambut. 

Selain baik untuk tubuh, mengkonsumsi teh ginseng secara rutin sangat bermanfaat bagi kecantikan. Khasiat dari ginseng yaitu mengurangi kram menstruasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan berat badan sekaligus sebagai detox alami.

13. Mengaplikasikan Minyak Kelapa 

Minyak kelapa atau coconut oil ini mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin K, zat besi, dan vitamin E. Kandungan zat besi bisa melawan kerontokan pada rambut dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Itu dia 13 tips merawat kulit wajah agar glowing seperti perempuan Korea. Kiat ini bisa dilakukan sendiri di rumah, lho, Sahabat Cantika! Semoga bermanfaat!

Pilihan Editor: Perawatan Kulit Wajah ala Tantri Kotak, Rutin Pakai Sunscreen dan Facial 2 Bulan Sekali

ETERNISKIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."