Perusahaan Ini Membolehkan Karyawan Berkencan selama Jam Kerja, Alasannya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi karyawan/Pexel

Ilustrasi karyawan/Pexel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perusahaan punya kebijakan tersendiri untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Menariknya, ada perusahan yang membolehkan karyawan berkencan selama jam kerja. Bukan itu saja, mereka juga difasilitasi. Ya, Anda tidak salah membaca.  Agak laen, tapi penasaran apa yang melatarbelakanginya? Yuk, kita telusuri bersama.

Berdasarkan suatu laporan, agen pemasaran Thailand bernama Whiteline Group mendorong karyawannya berkencan dan memiliki hubungan yang bahagia selama jam kantor mereka.

Alasannya, banyak peneliti mengatakan bahwa orang yang sedang jatuh cinta atau menjalin hubungan asmara seringkali lebih bahagia daripada mereka yang tidak. Dengan begitu, mereka juga menikmati pekerjaan mereka. Maka, untuk meningkatkan produktivitas karyawan mereka, perusahaan Thailand tersebut menerapkan kebijakan tersebut.

Perusahaan ini menawarkan 'Tinder Leave' yang dibayar kepada karyawan mereka untuk meningkatkan produktivitas mereka di tempat kerja dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan. Mereka memiliki sekitar 200 karyawan, dan mereka dapat menikmati 'Tinder Leave' dari Juli hingga akhir Desember 2024 (selama enam bulan), menurut beberapa laporan.

Bukan hanya itu, perusahaan juga akan membayar langganan karyawan mereka untuk Tinder Gold dan Tinder Platinum untuk membantu mereka menemukan teman yang cocok.

Meskipun mereka belum mengutip berapa banyak 'Tinder Leave' yang dapat diambil karyawan mereka, staf dapat mengambil beberapa hari dan malam untuk pergi berkencan. Karyawan hanya perlu menginformasikan seminggu sebelumnya untuk itu.

Dikabarkan lagi kebijakan tersebut terinspirasi setelah salah satu staf wanita mereka mengeluhkan terlalu sibuk untuk pergi berkencan.

Perusahaan juga membagikan ini di profil resmi LinkedIn mereka. Unggahan mereka berbunyi, "Kami memberikan 6 bulan GRATIS Tinder Platinum & Tinder Gold kepada karyawan kami. Karyawan kami dapat menggunakan cuti Tinder !!!! untuk berkencan dengan seseorang".

Apa pandangan Anda tentang ide baru ini oleh perusahaan Thailand? Apakah Anda pikir karyawan yang bahagia berkontribusi pada lebih banyak produktivitas?

Pilihan Editor: Ada UU-nya, Karyawan di 6 Negeri Ini Berhak Abaikan Telepon dan Email di Luar Jam Kerja

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."