Lama Main Teater, Intip Profil dan Deretan Film yang Dibintangi Marissa Anita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marissa Anita/Foto: Instagram/@danudnp

Marissa Anita/Foto: Instagram/@danudnp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum aktif main film, awalnya, Marissa Anita berkiprah di Metro TV sejak tahun 2008 dengan terlebih dahulu menjadi reporter di lapangan yang dia jalani selama 3 tahun. Pada tahun 2011, dia mendapat kesempatan untuk meliput Cannes Film Festival di Paris, Prancis bersama para jurnalis lainnya dari beberapa negara. Sejak bulan Mei 2013 hingga Juni 2019, Marissa pindah dari Metro TV dan menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show serta acara berita lainnya di stasiun televisi swasta NET.

Sejak 2020, ia bergabung dalam kanal digital milik Najwa Shihab, Narasi TV serta stasiun televisi milik Telkom Indonesia, SEA Today, membawakan program SEA Morning Show yang kontennya kurang lebih sama dengan Indonesia Morning Show, namun berbahasa Inggris.

Jauh sebelum menjadi seorang jurnalis, Marissa telah menjadi pemain teater sejak 2005. Ia biasa tampil dalam drama berbahasa Inggris bersama komunitas teater yang juga berbahasa Inggris, The Jakarta Players di Jakarta. Pada bulan Mei 2013, Marissa berperan sebagai Padusi dalam pementasan teater Padusi, yang mengangkat kisah legenda perempuan Minangkabau. Karya yang disutradarai Rama Soeprapto itu dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pada 2014, Marissa terlibat dalam film Selamat Pagi, Malam besutan Lucky Kuswandi. Marissa berperan sebagai Naomi, mahasiswa seni lulusan New York, Amerika Serikat yang kembali ke Jakarta dan kehilangan identitas aslinya sebagai sosialita. Pada 2015, Marissa bermain dalam film arahan Rako Prijanto yang berjudul 3 Nafas Likas.

Marissa Anita menjadi pemenang aktris pendukung terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Marisa meraih Piala Citra yang pertama kalinya, yang digelar JCC Senayan Jakarta, Rabu, 10 November 2021. Marissa meraih Piala Citra untuk perannya di Ali dan Ratu-ratu Queens.

Kegiatan terbaru Marissa Anita terlibat dalam proyek film animasi terbaru yang diproduksi langsung oleh Leonardo DiCaprio dan Mike Medavoy berjudul Ozi: Voice of the Forest. Film tersebut disutradarai Tim Harper dan dicanangkan akan tayang pada 16 Agustus 2024. Kesempatan untuk bergabung menjadi pengisi suara dalam film animasi berskala global ini menambah panjang catatan filmografinya.

Berikut Sederet Film yang Dibintangi Marissa Anita:

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."