Profil Aisha Hakim, Putri Irfan Hakim yang Meraih Medali Emas PON 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Aisha Hakim atau Aisha Keem. Foto: Instagram/@aishakeem15.

Aisha Hakim atau Aisha Keem. Foto: Instagram/@aishakeem15.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aisha Hakim atau yang memiliki nama panggung Aisha Keem, meraih medali emas dari cabang olahraga Berkuda di PON 2024, Aceh-Sumut, Senin, 16 September 2024. Atlet DKI Jakarta ini merupakan putri dari presenter Irfan Hakim.

Aisha meraih medali emas bersama dua temannya Rifat Harsya dan Muh. Akbar Kurniawan di kelas Jumping Beregu U21 PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Kabar bahagia ini turut diungkap dengan penuh kebanggaan oleh Irfan Hakim sebagai ayah Aisha Hakim. Ia mengunggah kabar membanggakan ini di akun Instagramnya.

Irfan bersama istrinya, Della Sabrina Indah Putri mendampingi putri mereka bertanding, mengunggah tujuh foto kemenangan putri dan dua temannya itu. 

"Alhamdulillaaaaah....Segala puji bagi Allah yang menentukan semua kejadian, usaha keras sudah dilakukan, doa sudah dipanjatkan, akhirnya diberikan kemenangan," tulisnya pada keterangan unggahannya. 

Profil Aisha Hakim

Aisha Hakim lahir pada 1 Mei 2008. Selain menjadi atlet berkuda, putri sulung Irfan ini juga merambah dunia keartisan mengikuti jejak ayahnya. Ia menggunakan nama panggung Aisha Keem.

Ia merilis lagu berjudul 'Dead Light' yang diciptakannya sendiri pada 2022. Setahun lalu, Aisha kembali merilis lagu berjudul 'Happiness' yang dinyanyikannya bersama Putri Ariani. 

Irfan Hakim Ungkap Perjuangan Aisha Hakim Hingga Meraih Medali Emas

Presenter sejumlah acara televisi ini menuliskan, perjuangan Aisha hingga mendapatkan medali emas ini tak mudah. Ia pernah jatuh saat berlaga dan berusaha untuk bangkit.

"Setelah pernah jatuh bersama Jeedina di kejurnas dua tahun lalu, kemudian bersama berusaha bangkit. Tak mudah melawan rasa trauma dari kejadian itu, Jeedina maupun Aishanya," tulis ayah lima anak itu. Jeedina adalah nama kuda tunggangan Aisha. 

Raihan medali emas hari ini menjadi ajang pembuktian bagi gadis bernama lengkap Aisha Maydina Hakim itu. "Hari ini pembuktian bahwa kerja keras tak mengkhianati hasil. Kalian berjuang bersama untuk DKI Jakarta dan kalian buktikan kalian bisa. Selamat ya Aisha dan Jeedina. Ayah bangga ama kalian berdua," tulis Irfan. 

Pilihan Editor: Atlet Renang Azzahra Permatahani Raih Medali Emas PON 2024

ISTIQOMATUL HAYATI | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."