Pesona Anna Sawai Berbalut Gaun Peplum Merah di Emmy Awards 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penyanyi, aktris, dan penari Jepang Anna Sawai membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Utama Luar Biasa untuk Serial Drama di Primetime Emmy Awards ke-76. Kemenangan ini untuk perannya dalam Shogun. Minggu, 15 September 2024. Foto: Instagram/@televisionacad.

Penyanyi, aktris, dan penari Jepang Anna Sawai membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Utama Luar Biasa untuk Serial Drama di Primetime Emmy Awards ke-76. Kemenangan ini untuk perannya dalam Shogun. Minggu, 15 September 2024. Foto: Instagram/@televisionacad.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAnna Sawai tampil memukau berbalut gaun peplum merah karya Vera Wang di ajang penghargaan Emmy Awards 2024.  Sawai masuk dalam daftar berbusana terbaik dengan gaun bergaya putri duyung dengan corak oranye-merah menyala yang serupa saat berjalan di karpet merah Emmy 2024. 

Seperti seorang pecinta mode sejati, ia bekerja sama dengan penata gaya Karla Welch—yang klien aktor lainnya termasuk Kristen Wiig, Sarah Paulson, Olivia Wilde, dan Greta Gerwig—untuk memesan desain khusus dari desainer Tiongkok-Amerika Vera Wang

Sawai melengkapi gaun peplum tersebut dengan perhiasan Cartier. Menurut koresponden E! Zanna Roberts Rassi, yang menjadi pembawa acara pra-pertunjukan Live From The Red Carpet, Welch menyebut penampilan Sawai sebagai "gaun impiannya."

Gaun back-to-back Anna Sawai bukan satu-satunya tempat palet warna merah menyala mulai populer. Warna merah terang yang memicu dopamin awalnya menjadi tren pada musim Semi 2022 dan Musim Gugur 2023 ketika desainer seperti Ferragamo, Stella McCartney, Carolina Herrera, dan Tibi menghadirkannya di panggung peragaan busana dalam bentuk gaun, jaket, sepatu, sweter, celana ketat, dan syal. 

Kemudian, versi warna ceri hitam yang lebih matang muncul kembali di panggung peragaan busana Musim Semi 2024 di berbagai peragaan busana seperti Gucci, Valentino, dan Hermès. Tak perlu dikatakan lagi, dengan Sawai dan Welch yang mendukung tren ini dua kali dalam satu malam, tren warna yang kuat ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

Peran yang Mengubah Hidup

Memerankan Mariko di Shogun mengubah hidup Anna Sawai. Mariko, seorang wanita bangsawan, adalah salah satu dari tiga karakter utama dalam drama feodal Jepang tersebut; ia berperan sebagai penerjemah antara Lord Toranaga (Hiroyuki Sanada) dan Blackthorne (Cosmo Jarvis), dan dengan cepat menjadi pion politik dalam rencana Toranaga.

"Saya tidak tahu bagaimana menjalaninya!" katanya kepada T&C tentang perannya sebagai Mariko. "Saya pikir setelah menyelesaikan seluruh seri, saya seperti, 'Ya ampun, saya benar-benar perlu melakukan sesuatu yang ringan, sesuatu yang menyenangkan.' Dan sekarang setelah menonton semuanya, saya seperti, 'Saya hanya ingin memerankan karakter seperti Mariko.' Itu adalah proses syuting yang sangat sulit, tetapi hanya itu yang ingin saya lakukan sekarang, karena itu sangat berarti bagi saya dan membuat saya berpikir sebagai pribadi. Dia membuat saya tumbuh sebagai manusia."

Awalnya, Sawai ragu dengan Shogun, dengan mengatakan "Saya tidak tahu apakah saya pernah melihat sesuatu yang, sebagai orang Jepang, [saya] dapat berkata, 'Itu akurat.'" Namun, ia menambahkan, "Membaca kisah Mariko benar-benar berbicara kepada saya, dan saya tahu bahwa dia adalah karakter yang harus saya perankan."

Shogun, yang berdasarkan novel James Clavell dengan judul yang sama, telah membuat sejarah di panggung Emmy Awards 2024. Drama periode FX tersebut dinominasikan untuk 25 penghargaan, dan akhir pekan lalu di Creative Arts Emmy, drama tersebut meraih 14 trofi. Malam ini, acara tersebut dapat menambah perolehannya dengan empat kemenangan lagi—termasuk Drama Terbaik dan Sawai untuk Aktris Terbaik.

Ada musim kedua yang sedang digarap, tetapi Sawai kemungkinan tidak akan kembali, karena karakternya meninggal sebelum waktunya di episode kedua terakhir.

Pilihan Editor:  Gaun Transparan Selena Gomez di Emmy Awards 2024 Dihiasi Ratusan Ribu Payet

TOWN & COUNTRY | MARIE CLAIRE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."