Berikut Perbedaan Celana Yoga dan Legging

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan yoga. Foto: Freepik.com

Ilustrasi perempuan yoga. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya athleisure telah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir. Untuk menerapkan padu padan busana ini, sweatpants, jogger, legging, dan celana yoga termasuk item wajib yang dimiliki. Nah, saat memilih salah satu celana dari yang lain, Anda kemungkinan besar mempertimbangkan nilai estetika, tapi jangan lupa soal fungsional. Kali ini, kita mengulik perbedaan celana yoga dengan legging.

Ciri Celana Yoga

Celana yoga mulai populer di awal 2000-an, biasanya berbahan tebal, dan berwarna hitam atau abu-abu. Ciri lainnya desain celana yoga berpinggang tinggi, juga bagian bawahnya juga melebar.

Celana yoga saat ini dikenal dengan banyak nama seperti flared legging, bootcut legging,dan flared pants.

Ciri Legging

Dibandingkan dengan celana yoga, legging memiliki model pinggang yang lebih rendah. Bahannya pun tidak tebal, terutama elastane. Apakah bagian bawah dipotong atau penuh, legging tetap melekat ke tubuh.

Legging populer selama tahun 80-an dan 90-an sebagai celana olahraga, tetapi sejak tahun 2010-an legging sudah bagian dari OOTD. Tak cuma dipakai saat olahraga atau ke pusat kebugaran.

Celana Yoga vs Legging

Jika Anda mencari celana untuk pergi ke gym, lari satu mil, atau melakukan latihan yang serius, legging adalah pilihan terbaik, menurut Amy Jordan, pendiri dan CEO Wundabar Pilates. Amy mengatakan legging lebih sesuai dengan model latihan tesebut. Hal itu juga diamini oleh Alex Rivera, penata gaya di Stitch Fix.

"Legging dapat menawarkan tingkat kompresi yang tepat untuk latihan sehari-hari," katanya.

Jika Anda menginginkan kenyamanan athleisure tanpa bagian atletik, raih celana yoga. Model celana itu ideal untuk bepergian, menjalankan tugas harian, atau bersantai di sekitar rumah, atau bahkan keluar.

"Saya masih penggemar berat legging klasik, tetapi celana yoga mendukung penampilan reguler saya saat latihan dan bekerja. Celana yoga bisa dipadukan dengan model baju saat di dalam atau di luar ruang studio," ucap Amy Jordan, Pendri dan Kepala Produk di Roots.

Selain kaus, sejumlah perempuan kerap memadukan celana yoga degan atasan model blazer, cardigan, atau crop jacket.

So, apa pun tren saat ini, legging atau celana yoga, pilih yang fungsinya sesuai aktivitas Anda juga meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan diri.

Pilihan Editor: 7 Pose Yoga yang Membantu Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat

BYRDIE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."