Halle Berry Bebaskan Anak-anaknya Menentukan Impian: Tugas Saya Hanya Memberi Ruang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Halle Berry. Foto: Instagram/@halleberry

Halle Berry. Foto: Instagram/@halleberry

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Halle Berry membagikan pandangan dia sebagai ibu yang membebaskan anak-anaknya dalam menentukan cita-cita dan impian mereka. Dia tak masalah sekalipun mereka tak mengikuti jejak kariernya di akting. Hal itu dia utarakan dalam sesi meja bundar alias roundtable untuk film terbarunya, Never Let Go.

"Saya tidak berharap anak-anak menjadi kloning saya. Saya tidak akan memengaruhi siapa mereka," ujarnya dikutip dari laman People, Rabu, 18 September 2024.

"Tugas saya adalah hanya memberi ruang untuk mereka dan memelihara mereka, memberi makan mereka, merawat mereka, memberi mereka kesempatan yang berbeda, tetapi kemudian mereka harus memutuskan sendiri," kata peraih Emmy Awards, Golden Globe awards, dan Academy Award pada tahun 2002 berkat perannya di film Monster's Ball.

Halle Berry diketahui ibu dari putri Nahla Ariela, 16, dan putra Maceo-Robert, 10. Melihat anak-anaknya menjadi diri sendiri adalah salah satu keinginan terbesar Berry.

Dia juga mengaku sebagai ibu yang cukup protektif. "Saya berjuang untuk mereka. Jika ada sesuatu yang perlu diperjuangkan untuk mereka, saya akan melakukannya," katanya.

Meski demikian, Berry memastikan anak-anaknya mandiri untuk mewujudkan impian mereka

"Apa pun yang mereka lakukan akan membuatku bangga selama mereka melakukannya. Aku tidak ingin mereka tinggal di rumah dan tetap menempel padaku. Aku tidak ingin mereka bergantung padaku," katanya.

"Saya harap saya menanamkan mereka dengan kecerdasan yang cukup dan memberi mereka cukup alat untuk keluar ke dunia dan membuat jalan mereka sendiri. Apa pun itu, saya akan bangga," katanya.

Pada bulan Agustus, lawan main Berry di The Union, Mark Wahlberg memuji dia karena selalu memprioritaskan anak-anaknya.

"Anak-anak adalah prioritas utama dia. Melihat dapat menyeimbangkan semua hal itu, karier, berakting, dan menjadi Halle Berry. Dan saya tahu itu tidak mudah, tapi dia membuatnya terlihat mudah," katanya.

Meskipun berfokus pada anak-anaknya, Berry menekankan bahwa menjadi seorang ibu bukanlah satu-satunya definsii yang melekat pada dirinya.

"Menjadi seorang ibu tidak berarti bahwa saya hanya seorang ibu, yang mendefinisikan saya," katanya. "Saya masih seorang seniman. Saya masih seorang wanita. Saya masih memiliki aspirasi di luar menjadi seorang ibu. Jadi saya suka mereka tahu bahwa saya adalah saya. Sebelum saya adalah seorang ibu, saya adalah saya. Dan saya coba untuk tetap terhubung dengan itu sehingga hidup saya tidak berubah menjadi, 'Saya hanya seorang ibu'," ujarnya.

Pilihan Editor: Halle Berry: Meraih Penghargaan Tidak Menentukan Nilai dan Bakat Kita

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."