Victoria Beckham Andalkan 2 Minuman Ini untuk Menu Diet Sehat Harian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Victoria Beckham. Instagram.com/@victoriabeckham

Victoria Beckham. Instagram.com/@victoriabeckham

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sungguh mengherankan bagaimana seorang perempuan yang berprofesi sebagai perancang busana, penyanyi, pengusaha, dan ibu empat anak bisa bersemangat dengan makanan yang sama setiap hari. Oleh karena itu, pola makan Victoria Beckham selalu membangkitkan rasa ingin tahu para penggemarnya. 

Dalam sebuah wawancara, David Beckham pernah menyebutkan bagaimana ia melihat istrinya makan makanan yang sama setiap hari sejak pertama kali bertemu, dan bahwa istrinya jarang sekali menyimpang dari pola makan ekstremnya. Mungkin dedikasinya yang luar biasa terhadap kesehatan dan pilihan gaya hidup yang ketatlah yang membuat Victoria Beckham tetap terlihat cantik dan bugar, bahkan di dekade kelima hidupnya. Mari gulir ke bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu.

Diet Ketat Victoria Beckham

David Beckham, dalam podcast River Cafe Table 4, pernah mengungkapkan bahwa istrinya telah memakan makanan yang sama setiap hari sejak pertama kali bertemu, dan bahwa istrinya jarang sekali menyimpang dari kebiasaan tersebut.

Satu-satunya saat dia benar-benar melihat Victoria memakan sesuatu dari piringnya adalah ketika dia sedang mengandung Harper, anak keempat mereka. Meskipun mantan pemain bola itu tidak ingat persis apa yang dimakan Victoria, dia ingat bahwa itu adalah malam yang luar biasa karena kenangan indah ini.

Victoria Beckham sangat ketat dan disiplin dengan diet dan pilihan makanannya, dan memastikan bahwa semua yang dimakannya memiliki tujuan — membangun otot, menjaga bentuk tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, energi dan antioksidan, dll. Dia jarang memanjakan diri dengan makanan untuk memuaskan keinginannya karena penyanyi Posh Spice itu sangat peduli untuk menjaga kesehatan fisik dan berat badan.

Berikut ini menu diet sehat ala Victoria Beckham  yang mengandalkan dua minuman

1. Sari Cuka Apel 

Victoria memulai harinya dengan 2-3 sendok makan sari cuka apel. Pada saat yang sama, banyak ahli kesehatan merekomendasikan konsumsi cuka sari apel untuk menurunkan berat badan. Beberapa penelitian pada manusia dan hewan mendukung hal ini dengan bukti peningkatan mikrobiota usus dan aktivitas pembakaran lemak.

Namun, para ahli juga memperingatkan agar tidak mengonsumsi cuka sari apel tanpa diencerkan, setiap hari. Ini dapat mencakup rasa mual, perut terbakar, dan menipisnya lapisan pelindung di usus. 

2. Lemon Hangat

Setelah memulai harinya dengan ACV, penyanyi Stop ini suka mengonsumsi segelas air hangat dengan lemon. Dia suka menggandakan pembersihan asam saat perut kosong, dan lebih suka mengonsumsi sesuatu yang asam daripada kafein untuk membangunkan semangat setiap hari. Meskipun kedua langkah tersebut dianggap sebagai praktik sehat untuk membuang racun dalam usus dan mengurangi berat badan, para ahli memperingatkan agar tidak mengonsumsi terlalu banyak minuman asam saat perut kosong, setiap hari. Ini memperingatkan terhadap radang usus dan erosi gigi (5), (6).

3. Smoothie Hijau

Mirip dengan Kate Middleton, Victoria Beckham juga suka minum smoothie hijau atau jus hijau untuk sarapan di banyak hari. Smoothie berenerginya biasanya terdiri dari apel, kiwi, lemon, bayam, brokoli, biji chia, dan air kelapa. Sementara sayuran hijau seperti bayam memiliki efek alkali pada usus dengan tambahan flavonoid, apel, dan air kelapa menambahkan rasa manis alami pada minuman tersebut bersama dengan elektrolit dan vitamin esensial. 

4. Alpukat Tumbuk 

Alpukat merupakan bagian utama dari diet penyanyi tersebut. Ia mengonsumsi total 3-4 alpukat dalam diet hariannya, untuk merasa kenyang dalam diet rendah karbohidratnya. Kini, alpukat merupakan sumber asam lemak omega, serat makanan, dan lemak tak jenuh yang sehat seperti MUFA dan PUFA . 

Namun, mengingat kandungan lemak yang tinggi dalam satu alpukat (biasanya 15 g hingga 30 g), para ahli kesehatan memperingatkan agar tidak mengonsumsi lebih dari satu atau dua alpukat setiap hari. Dengan demikian, jumlah alpukat yang dikonsumsi Beckham tidak sepenuhnya sehat dan tidak direkomendasikan.

Beckham suka mengoleskan alpukat tumbuk dalam jumlah banyak pada roti panggang. Ia secara khusus mengonsumsi roti panggang Yehezkiel yang dibuat dengan biji-bijian utuh bebas gluten dan kacang-kacangan yang bertunas. Roti panggang ini memenuhi makanannya dengan karbohidrat kompleks, protein nabati, dan banyak serat makanan, agar ia merasa kenyang dalam waktu lama.

5. Ikan Panggang dan Sayuran Kukus

Sekarang, mari kita bahas makanan paling membosankan namun bergizi yang telah dikonsumsi mantan anggota Spice Girls ini selama 25 tahun terakhir (bisa untuk makan siang atau makan malam) — ikan panggang dan sayuran kukus. Ia bisa mengonsumsi pilihan ikan yang sehat seperti salmon atau sea bass dengan tambahan daun bawang, brokoli, dan sayuran musiman lainnya.

Kombinasi ini cukup sehat karena ikan merupakan sumber protein dan asam lemak omega yang sangat baik, sedangkan sayuran kukus mengandung banyak antioksidan, flavonoid, vitamin, mineral, dan fitokimia. 

Namun, menurut para ahli, ada dua aspek yang salah secara mendasar dari pendekatan diet ini. Pertama, kurangnya diversifikasi dalam makanannya membuatnya kehilangan beberapa nutrisi bermanfaat seperti vitamin K, kalsium, kalium, zat besi, seng, dll. (berdasarkan pendapat umum para ahli gizi).

Kedua, kurangnya karbohidrat dalam makanannya yang biasa mungkin tidak cocok untuk banyak orang dan dapat menyebabkan mual, kelelahan, gangguan pencernaan, kembung, dll. jika pemula mencoba diet ini (berdasarkan bukti anekdotal).

6. Segelas Anggur Sesekali

Meskipun sebagian besar makanan yang dikonsumsi Beckham sangat sehat, ia sesekali menikmati alkohol. Wanita berusia 50 tahun ini tidak suka jika orang terlalu terobsesi dengan kalori dalam segelas anggur dan percaya bahwa hidup ini terlalu singkat untuk tidak bersenang-senang sesekali.

Selain mengonsumsi makanan berprotein tinggi dan berlemak tinggi, Beckham suka menghindari kategori makanan seperti gula rafinasi, karbohidrat rafinasi, lemak tidak sehat, dan makanan yang diproses secara berlebihan dan tidak memiliki nilai gizi.

Pilihan Editor: Alis Adalah Kunci, Victoria Beckham Ungkap David Beckham Tak Pernah Lihat Alis Aslinya

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."