Cerita Caitlin Halderman Jadi Pelatih Judo di Film My Annoying Brother

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Caitlin Halderman saat acara Film My Annoying Brother. Foto: Instagram/@caitlinhalderman.

Caitlin Halderman saat acara Film My Annoying Brother. Foto: Instagram/@caitlinhalderman.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Caitlin Halderman tengah mempromosikan film terbarunya yang akan tayang pada 24 Oktober 2024. Film berjudul My Annoying Brother itu adalah film remake dari Korea Selatan dengan judul sama yang versi aslinya dirilis pada tahun 2016. 

Dalam versi Indonesia, film tersebut dibintangi oleh Vino G. Bastian, Angga Yunanda, Caitlin Halderman, dan Kristo Immanuel.

Dalam film My Annoying Brother, Caitlin berperan sebagai pelatih tim nasional judo bernama Amanda. Selama proses syuting berlangsung, Caitlin mengalami sejumlah tantangan, salah satunya yaitu dia belum memiliki pengalaman secara langsung dalam olahraga judo.

"Amanda (nama karakternya) di sini judo, dan aku nggak ada basic judo sebelumnya," kata gadis berusia 24 tahun itu, dikutip dari Antara.

Film My Annoying Brother yang dibintangi Vino G. Bastian, Angga Yunanda, Caitlin Halderman, dan Kristo Immanuel, tayang di bioskop 24 Oktober 2024. Dok. BASE Entertainment / LifeLike Pictures

Selain itu, Caitlin merasa karakter dan sifatnya sangat berbeda dengan tokoh yang diperankannya. Oleh karena itu, Caitlin berusaha profesional dan mendalami karakternya sebaik mungkin.

Selama proses pembuatan film, Caitlin melakukan riset langsung ke tim judo profesional di sekitar Jakarta untuk mendalami karakternya sebagai pelatih judo. "Aku melakukan beberapa riset ke tim-tim judo di Jakarta, 'gimana sih kalau timnas itu berlatih?' Karena tiap negara itu pasti berbeda," kata Caitlin pada Kamis, 19 September 2024.

"Dan itu yang aku riset dan aku terapin di tim judo (film) ini," sambungnya. Menurut dia, secara personal, Amanda dan Caitlin sangat berbeda. "Tapi, tetap stay in character stage."

Meski menemui sejumlah tantangan, Caitlin merasa senang dapat terlibat dalam film tersebut. Bisa bekerja sama dengan Vino G. Bastian dan Kristo Immanuel untuk pertama kalinya, serta naskah cerita yang menarik membuat Caitlin mantap untuk tampil dalam My Annoying Brother.

"Ini salah satu film yang challenging buat aku, something new juga karena aku jadi pelatih judo, jadi aku harus workshop judo juga, belajar banyak dari film ini," kata Caitlin. "Dari segi ceritanya seru banget, itu salah satu alasan aku ambil film ini," tuturnya.

Pilihan Editor: Caitlin Halderman Ungkap Tantangan Perankan Tokoh Ema di Pretty Little Liars 2

ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."