Tips Memiliki Alis Tebal dan Ikonik Seperti Lily Collins

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bintang Emily in Paris, Lily Collins. Dok. Netflix

Bintang Emily in Paris, Lily Collins. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Lily Collins mempunyai alis tebal yang menjadi kunci utama dari estetika mawar Inggrisnya —dikenal dengan kulit putih, sentuhan mawar, alis yang disikat rapih. Bentuk alis Collins mencerminkan penampilannya yang selalu kuat dan sempurna, mirip dengan gaya “on fleek” yang dibawa Cara Delevingne ke dalam dunia kecantikan modern hampir satu dekade yang lalu.

“Alis Lily Collins adalah salah satu alis favorit saya,” kata penata alis Chanel, Jimena Garcia.  Penata alis tersebut menyebutkan bahwa alis Lily Collins adalah salah satu favoritnya. Ia juga menjelaskan bahwa, selain faktor genetik, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk menciptakan alis yang menonjol, sesuai dengan bentuk wajah, bentuk mata, dan rutinitas riasan harian yang unik.

Meskipun Collins dan alisnya memberikan inspirasi yang aspiratif, alis tebal yang Anda miliki mungkin memiliki bentuk, warna, dan tekstur yang berbeda. Garcia menyarankan agar Anda menyesuaikan dengan selera pribadi untuk menentukan seperti apa alis yang “tegas” bagi Anda.

Ia merekomendasikan untuk mencoba stensil alis atau aplikasi yang memungkinkan Anda melihat berbagai bentuk alis di wajah Anda sebelum memutuskan gaya tertentu. Meskipun demikian, alis tebal secara klasik biasanya didefinisikan oleh pertumbuhan maksimal dan bentuk yang relatif alami. 

Seniman alis Kristie Streicher, pendiri KS&CO dan salah satu pemilik studio kecantikan di Los Angeles, menyatakan bahwa setiap orang memiliki pola pertumbuhan dan struktur tulang yang unik. Ia sangat percaya bahwa struktur tulang dan pola pertumbuhan alis Anda sebaiknya menjadi pernyataan yang mencerminkan diri Anda.

Tips Memiliki Alis Tebal

Mungkin terasa tidak nyaman bagi sebagian orang, tetapi para ahli bersikeras bahwa Anda harus menghentikan pembentukan alis dan membiarkannya tumbuh. “Cara terbaik untuk membentuk alis Anda adalah dengan membiarkannya tumbuh tanpa disentuh selama enam hingga delapan minggu,” kata Streicher.

Menurut Streicher, cara terbaik untuk membentuk alis adalah dengan membiarkannya tumbuh tanpa disentuh selama enam hingga delapan minggu. Ia menekankan bahwa ini berarti tidak melakukan penghilangan rambut dalam bentuk apa pun, seperti waxing, tweezing, threading, atau trimming.

Streicher juga menjelaskan bahwa mencabut beberapa helai rambut saja bisa mengganggu proses pertumbuhan alis. Dengan membiarkan alis tumbuh tanpa disentuh, folikel rambut yang biasanya tidak aktif bisa mulai menghasilkan rambut baru yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Bagi mereka yang biasa merawat alis secara rutin dan konsisten, membiarkan alis tumbuh liar mungkin terasa menakutkan. Namun, percayalah, itu sangat berharga, dan proses ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. 

Buatlah mood board untuk alis impian Anda—ini akan memberi Anda inspirasi untuk menumbuhkan alis dan menikmati prosesnya.” Garcia menyarankan untuk bersenang-senang dalam proses ini dan membuat mood board untuk alis impian, yang dapat memberikan inspirasi untuk menumbuhkan alis dan menikmati perjalanan tersebut.

Menjaga pola makan yang tepat dan tetap terhidrasi akan membantu keberhasilan pertumbuhan rambut Anda. “Diet yang kaya akan vitamin dan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat, termasuk alis Anda,” kata Garcia.  “Pastikan Anda mendapatkan cukup biotin, vitamin E, dan asam lemak omega-3.”

Tips untuk Perawatan Alis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."