Pesan Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk Pemilu AS, Setiap Suara Penting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fotografer Misan Harriman mengunggah foto Meghan Markle dan Pangeran Harry sebelum menghadiri upacara pembukaan One Young World Summit di Manchester, Inggris, awal September 2022. Instagram.com/@misanharriman

Fotografer Misan Harriman mengunggah foto Meghan Markle dan Pangeran Harry sebelum menghadiri upacara pembukaan One Young World Summit di Manchester, Inggris, awal September 2022. Instagram.com/@misanharriman

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMeghan Markle dan Pangeran Harry sekali lagi menggunakan platform mereka untuk memobilisasi para pemilih. Duke dan Duchess of Sussex menggarisbawahi pentingnya keterlibatan sipil kemarin dengan pernyataan khusus yang diunggah di situs web Archewell Foundation mereka. Di dalamnya, mereka memberdayakan warga Amerika untuk mendaftar sebagai pemilih dalam rangka memperingati Hari Pendaftaran Pemilih Nasional.

Pasangan kerajaan itu berbagi bahwa para relawan dari yayasan mereka berkumpul untuk menulis surat yang dipersonalisasi, menggunakan alat penulisan surat Vote Forward, untuk mendorong para pemilih yang tidak terdaftar untuk mendaftar sebagai pemilih menjelang pemilu AS pada Selasa, 5 November 2024.

"Memilih bukan sekadar hak; itu adalah cara mendasar untuk memengaruhi nasib komunitas kita," bunyi pernyataan itu. "Di The Archewell Foundation, kami menyadari bahwa keterlibatan masyarakat, apa pun partai politiknya, merupakan inti dari dunia yang lebih adil dan setara. Dengan berpartisipasi dalam inisiatif seperti ini, kami bertujuan untuk memperkuat pesan bahwa setiap suara itu penting.

Mereka mendesak para pembaca untuk menyumbangkan waktu mereka dengan mendaftar di situs web Vote Forward, serta mengambil tindakan segera dengan mendaftar untuk memilih di Vote.gov.

"Bersama-sama, mari kita pastikan setiap pemilih yang memenuhi syarat mendapatkan informasi dan diberdayakan untuk berpartisipasi dalam membentuk masa depan Amerika," mereka menyimpulkan pernyataan tersebut, yang disertai dengan serangkaian foto yang memperlihatkan para relawan yang tersenyum menulis pesan dan menyegel amplop.

Ini bukan pertama kalinya Meghan dan Harry berbicara tentang masalah ini. Mereka melakukannya pada bulan September 2020, ketika mereka muncul dalam sebuah video yang disiarkan di ABC yang mengumumkan Time 100 tahun 2020.

"Sekarang, kita hanya tinggal enam minggu lagi dari Hari Pemilihan, dan hari ini adalah Hari Pendaftaran Pemilih Nasional," kata Meghan dalam video tersebut, yang menandai penampilan bersama pertamanya dan Harry di televisi sejak mengundurkan diri sebagai bangsawan senior.

"Setiap empat tahun, kita diberi tahu hal yang sama, bahwa ini adalah pemilihan paling penting dalam hidup kita. Namun, pemilihan ini memang penting," lanjutnya mengacu pada pemilihan tahun 2020 antara Joe Biden dan Donald Trump. "Saat kita memilih, nilai-nilai kita diwujudkan dan suara kita didengar. Suara Anda adalah pengingat bahwa Anda penting, karena memang penting, dan Anda layak untuk didengar," 

Harry melanjutkan: "Pada pemilihan ini, saya tidak akan dapat memberikan suara di AS. Namun, banyak dari Anda mungkin tidak tahu bahwa saya tidak dapat memberikan suara di Inggris sepanjang hidup saya. Menjelang bulan November ini, sangat penting bagi kita untuk menolak ujaran kebencian, misinformasi, dan hal-hal negatif daring." 

Meghan, yang tinggal di negara bagian asalnya, California, bersama Pangeran Harry dan kedua anak mereka (Pangeran Archie, 5 tahun, dan Putri Lilibet, 3 tahun) membuat sejarah kerajaan tahun itu dengan menjadi anggota keluarga kerajaan pertama yang memberikan suara dalam pemilihan presiden AS dengan memberikan suara. Pada Hari Pemilihan 2022, Yayasan Archewell mengunggah foto Meghan mengenakan stiker "Saya Telah Memilih", disertai pesan yang mendorong warga Amerika untuk memilih dan tips untuk memilih secara langsung.

Pilihan Editor: Curhat Meghan Markle soal Kesehatan Mental dan Efek Perundungan

INSTYLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."