Rekomendasi OOTD dari 5 Brand Lokal untuk Gaya Minimalis Kekinian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kemeja netral untuk clean-look dari brand lokal Geuli/Foto: Doc. Tokopedia

Kemeja netral untuk clean-look dari brand lokal Geuli/Foto: Doc. Tokopedia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tren fashion yang kini cenderung digandrungi adalah gaya OOTD minimalis. Fashion minimalis mengedepankan tampilan sederhana dan nyaman, namun tetap stylish dan modern. Kunci menciptakan gaya ini adalah menggunakan pakaian dengan clean cut dan desain timeless, memilih warna netral, dan meminimalisasi penggunaan aksesori.

Communications Senior Lead Tokopedia and TikTok E-commerce, Antonia Adega, mengatakan, "Sudah ada jutaan penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia, termasuk dari bidang fashion. Untuk membantu masyarakat mendapatkan produk fashion dari para penjual di dalam platform kami, Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan kampanye Beli Lokal dan Tokopedia Fashion. Lewat promo spesial di kampanye tersebut, masyarakat bisa membeli beragam produk fashion, seperti pakaian, sepatu, dan tas, termasuk yang bergaya minimalis, dengan lebih terjangkau."

"Menurut data kami pada kuartal II 2024, fashion merupakan salah satu produk yang paling diburu. Di Tokopedia, sejumlah produk fashion yang paling laku, antara lain: tas, sepatu, dan atasan. Sedangkan di ShopTokopedia, beberapa produk fashion yang paling laris, yaitu atasan, bawahan, serta sepatu," jelas Antonia. 

Produk fashion laris manis, intip deretan brand lokal bergaya minimalis

1. Kemeja netral untuk clean-look spesial

"Kemeja dengan potongan simpel dan warna netral dapat menciptakan clean look sehingga mendukung gaya fashion minimalis. Kemeja berwarna netral, seperti putih, cenderung timeless dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit,” ungkap Antonia. Salah satu brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia yang menawarkan kemeja bergaya minimalis adalah Geulis.

2. Sneakers lokal dari brand andalan

Sneakers berdesain timeless dari Adorable Projects/Foto: Doc. Tokopedia

Sneakers berdesain timeless dan berwarna netral bisa membuat penampilan kasual lebih fashionable. Adorable Projects adalah brand Cimahi, Jawa Barat yang menghadirkan pilihan sneakers lokal bergaya minimalis dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. "Masyarakat bisa mendapatkan produk fashion dari brand lokal, seperti Adorable Projects, dengan banyak penawaran menarik lewat Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia," tambah Antonia.

3. Minimalis dengan celana jeans

Minimalis dengan celana jeans dari brand lokal Esrocte/Foto: Doc. Tokopedia

Item fashion yang tak lekang oleh waktu adalah celana jeans. "Celana jeans mudah dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian termasuk minimalis. Pilih celana jeans dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh, dan warna netral, seperti biru, hitam, putih," tambah Antonia. Brand lokal yang menawarkan celana jeans dengan berbagai model adalah Esrocte. 

4. Mary Jane flat shoes yang feminin

Mary Jane flat shoes/Foto: Doc. Tokopedia

Mary Jane flat shoes bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari outfit kerja hingga gaun kasual. Sepatu ini memberikan kesan feminin dan menciptakan gaya minimalis yang timeless.. "Manfaatkan diskon Rp500.000 dan flash sale 90% di Tokopedia Fashion untuk pembelian produk fashion–contohnya sepatu dari Shop at Blow–sehingga belanja bisa makin hemat," ujar Antonia.

5. Tas brand lokal jadi pilihan

Tas brand lokal, Merche/Foto: Doc. Tokopedia

"Untuk mendukung penampilan simpel dan fashionable sekaligus nyaman, pilih tas bergaya minimalis dan fungsional. Misal untuk ke kantor, pilih tote bag berdesain simpel yang muat banyak barang, dan nyaman dijinjing," kata Antonia. Salah satu brand lokal di yang bisa menjadi pilihan penyedia tas bergaya minimalis adalah Merché. Merché punya spesialisasi di bidang everyday bag.

Pilihan Editor: Brand Lokal et cetera x Nadjani Rilis Koleksi Chara, Paduan Motif Abstrak dan Timeless Look

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."