Bagaimana Cara Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi keindahan dan kecantikan bulu mata. (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi keindahan dan kecantikan bulu mata. (Foto: Shutterstock)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak dulu, dan bahkan di masa sekarang, bulu mata lentik selalu dianggap menarik. Hal ini mungkin membuat banyak dari Anda bertanya, "Bagaimana cara menumbuhkan bulu mata?". Pencarian bulu mata yang panjang dan bervolume telah mendorong banyak orang untuk menjelajahi berbagai cara – mulai dari produk yang sedang naik daun dan viral hingga pengobatan rumahan untuk menumbuhkan bulu mata secara alami,.

Berikut ini adalah rutinitas perawatan bulu mata sederhana dan tips menumbuhkan bulu mata lentik yang bisa kamu coba. 

1. Hapus Riasan Mata dengan Lembut

Saat menghapus maskara dan eyeliner, gunakan penghapus riasan yang memiliki formula lembut. Ini akan menghilangkan produk yang tidak diinginkan tanpa merusak bulu mata atau mata Anda.

2. Bersihkan Bulu Mata Secara Menyeluruh

Cuci wajah dengan pembersih yang lembut – pastikan Anda menggunakannya pada kelopak mata untuk membersihkan kotoran atau sisa riasan yang belum dibersihkan.

3. Tepuk-tepuk, Jangan Digosok

Gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah. Hindari menggosok dengan kasar di sekitar area mata, karena dapat melemahkan bulu mata.

4. Jauhi Produk Berbasis Minyak

Penggunaan produk perawatan kulit berbasis minyak di sekitar mata dapat merusak perekat bulu mata, sehingga menghambat fase pertumbuhan bulu mata Anda. Jadi, sebaiknya hindari produk-produk tersebut.

5. Sisir Bulu Mata 

Ambil sikat bersih dan sisir bulu mata Anda dengan lembut. Ini akan memperlancar sirkulasi sekaligus memastikan distribusi minyak alami atau produk bulu mata yang Anda aplikasikan merata.

6. Jaga agar Bulu Mata Tetap Terhidrasi

Ambil sedikit petroleum jelly dan pijatkan ke bulu mata Anda. Anda dapat melakukannya beberapa kali sehari atau sebelum tidur karena ini akan menjaga kelembapannya, sehingga mencegah kerusakan.

7. Pilih Sarung Bantal Sutra atau Satin

Jika Anda tidur miring atau jika Anda tidur tengkurap, kemungkinan besar bulu mata Anda akan menempel di bantal. Sarung bantal sutra atau satin dapat membantu mengurangi gesekan yang tidak diinginkan pada bulu mata.

Seperti halnya rutinitas perawatan bulu mata lainnya, Anda perlu mengingat bahwa konsistensi adalah kuncinya. Dengan mengikuti langkah-langkah ini secara teratur, bulu mata Anda akan lebih tebal dan lebih penuh seiring berjalannya waktu.

Selain cara di atas, kamu juga bisa menambahkan serum bulu mata jika dibutuhkan. 
Pilih serum bulu mata yang menutrisi yang mengandung bahan-bahan seperti peptida atau biotin, karena bahan-bahan tersebut dikenal dapat meningkatkan pertumbuhan bulu mata yang sehat. Periksa juga apakah ada petunjuk khusus produk yang perlu Anda ikuti.

Pilihan Editor:  Ingin Punya Bulu Mata Terlihat Lentik dan Tebal, Simak Trik MUA Berikut Ini

INSTYLE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."