Tak Cuma Setia, Berikut 14 Karakter yang Perlu Ada pada Pria agar Hubungan Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada sejumlah karakter pria yang perlu dicari dari dalam hubungan asmara selain setia. Beberapa pria menghujani pasangan mereka dengan romansa, sementara yang lain menunjukkan kasih sayang lewat tindakan pelayanan yang baik. Tentu saja, seseorang tidak mendapatkan segalanya dalam suatu hubungan, tetapi ada karakter pria yang perlu Anda cari untuk memiliki hubungan yang sehat.

Berikut sejumlah karakter pria yang bisa membuat hubungan sehat dan kuat.

1. Baik Hati

Bersikap baik adalah tentang memiliki hati yang lembut, lembut terhadap orang lain, dan memiliki sikap peduli. Ini adalah kualitas penting untuk dicari pada pria, karena menunjukkan seberapa besar pasangan akan mendukung Anda melalui masa-masa sulit.

Jika Anda baru saja mulai berkencan, mungkin sulit untuk mengetahui apakah dia baik atau tidak. Cobalah lihat bagaimana dia berperilaku tidak hanya dengan Anda, tetapi juga dengan orang lain. Pergi berkencan di tempat-tempat umum, lihat apakah dia sopan terhadap staf restoran dan cara dia memperlakukan orang lain.

Jika dia sopan dengan Anda tetapi bukan orang lain, itu pertanda bendera merah alias red flag besar! Di sisi lain, jika dia memperlakukan semua orang dengan baik, terlepas dari usia, jenis kelamin, atau status mereka, itulah kualitas pria yang perlu Anda cari.

2. Rendah Hati

Kerendahan hati adalah salah satu hal terpenting yang harus dicari dari pria karena membuka jalan bagi hubungan yang kuat dan sehat. Hal ini penting dalam suatu hubungan karena mendorong sikap saling menghormati dan pemahaman yang lebih besar antara pasangan.

3. Berempati

Salah satu kualitas utama yang perlu dicari pada pria adalah empati. Berempati adalah merasakan apa yang mungkin dirasakan orang lain dalam situasi tertentu. Memiliki empati juga membuat mudah menghakimi dan itu adalah sesuatu yang harus Anda cari dalam diri seorang pria.

4. Percaya Diri

Seorang pria yang percaya diri berarti aman alias secure tentang dirinya dan hubungan. Selain itu, kepercayaan diri membuat seorang pria menerima kesalahannya, memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan, dan membuat keputusan yang tepat dengan pandangan positif.

Untuk mengetahui apakah dia percaya diri, lihat bagaimana dia menangani tantangan, mengetahui tentang ambisinya, dan melihat apakah dia bersedia mengambil risiko atau tidak.

5. Optimis

Orang-orang optimis selalu bersinar ke mana pun mereka pergi. Mereka memiliki kemampuan untuk menemukan kebaikan pada setiap orang. Sebagai pasangan, Anda ingin bersama seseorang yang dapat mengangkat semangat Anda di masa-masa sulit. Itulah sebabnya, optimisme adalah salah satu kualitas paling penting dalam diri seorang pria yang harus dicari.

6. Tegas

Apa yang harus dicari dari seorang pria untuk hubungan jangka panjang? Jawabannya adalah ketegasan! Seorang pria yang tegas tahu bagaimana bertahan, memiliki komunikasi yang jujur, dan membela dirinya sendiri serta orang-orang yang dicintainya. 

Bersama dengan pria yang tegas akan membuat aliran komunikasi dengan cepat dan membangun rasa saling menghormati.

7. Mandiri

Seorang pria yang bergantung pada Anda untuk semuanya akan membuat hubungan terasa mencekik setelah beberapa waktu. Di sisi lain, pria yang mandiri akan membantu Anda berkembang dalam hidup. Sebab dia akan mendorong Anda untuk mengejar impian Anda dan bergerak maju dalam hidup.

Selain itu, pria mandiri memiliki mimpi dan ambisi. Dengan demikian, dia memahami nilai memiliki tujuan dalam hidup dan berusaha keras untuk mencapai itu. Berada dengan pria mandiri akan membantu Anda tumbuh sebagai pribadi.

8. Dewasa

Tanpa kedewasaan emosional, tidak ada hubungan romantis yang dapat berkembang dalam jangka panjang. Pasangan yang sempurna adalah orang yang dewasa dan tahu bagaimana mengomunikasikan pikiran dan perasaannya tanpa menyinggung pasangan.

Dia mengerti bagaimana menangani konflik, menetapkan batasan, dan mendukung rekannya di saat dibutuhkan. Saat mencari calon pasangan, penting untuk mencari kedewasaan pada pria, karena akan membantu hubungan berlayar dengan lancar.

9. Jujur

Di mana ada kejujuran, ada kepercayaan dan kesetiaan. Cari seorang pria yang jujur pada dirinya sendiri dan tidak akan memanipulasi hal-hal untuk mengubahnya.

Ketika Anda menjalin hubungan dengan pria yang jujur, Anda tidak akan terus-menerus dihantui oleh pikiran, "Apa yang dia lakukan sekarang?," Apakah dia berbohong padaku? " dll. Seorang pria yang jujur tidak akan pernah berbohong kepada Anda dan akan memastikan untuk meletakkan hubungan di atas yang lainnya.

10. Saling Menghormati

Rasa hormat adalah kualitas penting lainnya untuk dicari pada pria. Pasangan yang menghormati Anda selalu mendukung Anda, tidak cemburu, menghargai pendapat Anda, memberi Anda ruang, dan mendorong Anda untuk memenuhi impian.

Ketika ada kurangnya rasa hormat dalam suatu hubungan, itu bisa mengarah pada konflik yang konstan, yang pada akhirnya bisa berdampak pada kesehatan mental. 

11. Tersedia Secara Emosional

Pria sering diajari untuk tidak menunjukkan emosi mereka, tetapi menunjukkan emosi tidak pernah merupakan tanda kelemahan. Apa yang membuat seorang pria sangat menarik adalah kemampuannya untuk menyampaikan emosi dengan benar dan sadar.

Pria yang berempati dan memenuhi kebutuhannya dengan benar, berkomunikasi secara mendalam, dan tidak ragu-ragu untuk meneteskan air mata dalam situasi emosional adalah seseorang yang akan tersedia secara emosional untuk Anda dan membantu Anda tumbuh dalam hidup.

12. Pendengar yang Baik

Dalam hubungan apa pun, penting bagi pasangan yang terlibat dalam percakapan yang mendalam dan jujur. Banyak konflik dapat dicegah jika pasangan mendengarkan satu sama lain dengan sabar. Saat berkencan dengan seorang pria, lihat seberapa baik dia pendengar dan apakah dia ingat detail tentang Anda atau tidak.

Ini akan membantu Anda tahu jika dia serius tentang hubungan atau tidak. Saat berbicara dengannya, periksa apakah dia memperhatikan atau tidak. Perhatikan ada atau tidak kontak mata di antara Anda berdua.

Tanyakan padanya secara halus tentang sesuatu yang Anda katakan kepadanya beberapa waktu lalu dan lihat apakah dia ingat detail kecil. Berada bersama seorang pria yang merupakan pendengar aktif dapat membantu menavigasi kompleksitas hubungan dengan mudah dan menumbuhkan hubungan yang sehat.

13. Setia

Meskipun seorang pria peduli, lembut, dan bersemangat, jika dia tidak setia, itu red flag dalam hubungan. Ketika seorang pria setia, dia akan selalu mengutamakan Anda dan tidak pernah membuat Anda merasa seperti pilihan kedua. Ditambah lagi, dia akan jujur dan memberi Anda stabilitas yang diperlukan untuk memiliki hubungan yang sehat.

14. Ambisius

Dalam hubungan sehat, pasangan saling mendukung ambisi dan memotivasi satu sama lain untuk mencapai tujuan mereka. Tetapi bersama seorang pria yang tidak memiliki ambisi dalam hidup akan membuat Anda merasa seperti Anda melakukan segalanya sendiri dalam suatu hubungan. Hal itu juga dapat menyebabkan kebencian dalam jangka panjang.

Orang yang digerakkan oleh tujuan memahami pentingnya kerja keras dan tahu betapa sulitnya bertahan hidup di dunia. Selain itu, sebagai pria yang ambisius, dia akan membantu Anda menjadi versi terbaik dari diri Anda.

15. Humoris

Salah satu kualitas yang perlu dicari dari pria adalah selera humornya. Seorang pria yang bisa membuat Anda tertawa pasti akan tahu cara meringankan suasana hati. Saat kehidupan dipenuhi dengan hari-hari yang cerah dan suram, memiliki seseorang seperti ini di sisi Anda dapat membuat semuanya terlihat mudah dalam hidup. 

Hubungan tidak pernah mudah dan memiliki tantangan masing-masing. Itulah sebabnya, selalu disarankan untuk menjaga telinga dan mata Anda terbuka saat membentuk hubungan baru dan melihat apakah dia memiliki kualitas dalam komitmen jangka panjang atau tidak.

Pilihan Editor: 6 Contoh Kalimat Pujian yang Ingin Didengar Pria

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."