Gaya Makeup Alyssa Daguise, Flawless dan Minimalis dengan Sentuhan Cushion

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Alyssa Daguise/Foto; Instagram/Alyssa Daguise

Alyssa Daguise/Foto; Instagram/Alyssa Daguise

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis sekaligus model, Alyssa Daguise beberapa waktu lalu mengunggah di akun pribadinya dengan caption ‘Get Ready with meee’ yang sedang melakukan makeup routine di Bangkok. Wajahnya dipoles dengan makeup simpel dan minimalis. 

Dalam postingannya, ia merias wajah dengan cepat sebelum keluar menghadiri acara. Ia menggunakan cushion favorit dari Skintific, shade 2 ivory, yang menurutnya mudah diblend dan memberikan coverage yang bagus, sehingga menciptakan tampilan flawless yang sempurna.

Memiliki kulit yang fresh dan glowing, sudah dipastikan Alyssa Daguise merawat kulitnya secara khusus sehingga kulit menjadi sehat dan natural. Merawat kulit dengan baik memang hal yang paling utama agar makeup terlihat maksimal. 

Selanjutnya ia memoles wajah dengan bronzer berwarna cokelat sebagai shading bagian pipi dan hidungnya agar terlihat tirus dan sedikit tegas, lalu dilanjut ditambah sedikit blush on berwarna pink tepatnya di tulang pipi atas agar terlihat merona.

Tak berhenti di situ, ia juga menambahkan concealer di bawah dan ujung matanya, kemudian lanjut ditutupi dengan bedak padat miliknya, lalu ia ratakan keseluruh wajahnya. 

Berikutnya, ia juga menambahkan sedikit pensil alis warna cokelat tua pada alisnya yang terlihat rapih dan tidak terlalu tebal. Untuk dibagian kelopak mata, ia pulas sedikit eyeshadow berwarna coklat dengan menumpuk di ujung ekor kelopak mata, memberi kesan mata terlihat lebih nyata. 

Masih di bagian mata, menggunakan maskara pada bulu mata merupakan hal yang cukup wajib untuk memperindah dibagian mata. Alyssa menggunakan maskara pada bulu matanya dan diikuti dengan eyeliner di bagian ekor mata, guna eyeliner untuk mempertegas tampilan mata agar lebih tajam dan lebar. 

Di bagian akhir. Ia cukup menambahkan highlighter dibagian tulang pipi dan hidung dengan brushnya yang berfungsi membuat wajah tampil lebih cerah dan glowing. Fungsi highlighter memang memberikan kilap yang ketika terkena cahaya lampu ataupun sinar matahari maka wajah yang dipoles dengan highlighter tampak lebih cerah dan glowing. 

Agar makeup tidak luntur dan tetap tahan lama, biasanya menggunakan setting spray atau face spray. Setting spray membantu makeup selalu tahan lebih lama dan membuat tampilan lebih segar. Alyssa juga menggunakan itu setelah makeup diwajahnya selesai.

Gaya makeup ala Alyssa Daguise menggunakan lipstik di bagian paling akhir setelah menyemprotkan setting spray pada wajahnya. Hal ini termasuk umum pada pemakaian makeup. Riasan bibir yang ia pakai yaitu lipgloss dengan shade soft pink membuat bibir terlihat natural.

Kilau makeup yang tepat membuat wajahnya tampak semakin menawan setelah dipoles. Ditambah lagi, ia geraikan rambut panjangnya yang indah, menambah pesonanya terlihat elegan.

Gaya makeup Alyssa Daguise mencerminkan keanggunan yang memikat. Dengan sentuhan yang minimalis namun efektif, ia berhasil menciptakan tampilan yang segar dan flawless.

Gaya makeup alanya ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin tampil menawan dengan makeup yang simpel dan natural. Jadi, pada dasarnya, jika tampilan makeup ingin terlihat bagus, maka usahakan kulit juga harus sehat dan terawat. 

Pilihan Editor: Potret 4 Gaya Fashion Street Style ala Alyssa Daguise, Mantan Kekasih Al Ghazali

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."