Tips Hubungan Asmara Kian Hangat, Coba Aturan 2-2-2

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

Ilustrasi pasangan berbincang santai. Foto: Freepik.com/Our-Team

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaHubungan asmara yang bermasalah dapat dengan mudah disebut sebagai salah satu pemicu stres dan sumber rasa sakit emosional yang paling signifikan dalam hidup. Tetapi bagaimana jika strategi sederhana untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dapat membantu memperkuat hubungan Anda dengan pasangan atau orang terkasih?

Coba terapkan aturan 2-2-2: usahakan untuk berkencan setiap dua minggu, liburan akhir pekan setiap dua bulan, dan liburan selama seminggu setiap dua tahun.

Konsep ini, yang diduga berasal dari utas Reddit tahun 2015, telah muncul kembali di media sosial sebagai nasihat hubungan yang populer. Aturan 2-2-2 mendorong pasangan untuk memprioritaskan waktu bersama secara teratur, meskipun jadwal mereka padat, dengan cara yang terstruktur namun sederhana. Penjelasan dasarnya adalah bahwa pendekatan ini membantu menjaga hubungan tetap segar dan aktif dengan mendorong hubungan yang konsisten dan aturan ini semakin populer karena menyediakan formula praktis bagi pasangan untuk memelihara ikatan mereka.

Para ahli percaya bahwa aturan 2-2-2 menawarkan ritual terstruktur bagi pasangan untuk berhubungan kembali dan menciptakan pengalaman bersama yang bermakna dalam situasi yang kurang ideal seperti hubungan jarak jauh. Kencan malam yang teratur dapat meningkatkan keintiman dan ikatan emosional sementara penelitian menunjukkan bahwa aktivitas baru yang menarik dapat menyalakan kembali gairah dalam hubungan jangka panjang. Seperti banyak tren hubungan media sosial, aturan 2-2-2 adalah salah satu dari beberapa cara efektif untuk memelihara hubungan.

Kami berbicara dengan dua pelatih kehidupan tentang aturan tersebut dan apakah aturan ini sepadan dengan semua kehebohannya. “Aturan 2/2/2 yang terkenal sangat ampuh untuk meningkatkan hubungan dengan pasangan Anda. "Hal ini membantu untuk menghentikan rutinitas sehari-hari yang monoton dan juga membantu pasangan untuk merasa rileks dan meluangkan waktu untuk satu sama lain," kata Pelatih Kehidupan Bersertifikat ICF-PCC Aamish Dhingra. 

Namun saat menerapkan aturan ini, penting bagi kedua belah pihak untuk memperhatikan hal-hal tertentu. "Berikan prioritas pada hubungan Anda dan tidak peduli seberapa sibuknya Anda, luangkan waktu untuk satu sama lain dan rencanakan jalan-jalan. Merencanakan liburan atau liburan akhir pekan tidak selalu berarti tur yang mahal, lebih baik ketahui batasan Anda dan rencanakan dengan tepat. Tujuannya hanya untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama orang yang Anda cintai," kata Aamish.

Untuk memastikan aturan ini berhasil, ada beberapa hal yang harus Anda ingat. Bahas semua detail yang mungkin tidak Anda setujui dengan pasangan Anda karena Anda berdua harus menyetujui ketersediaan, pengeluaran, dan preferensi lokasi yang diperlukan untuk aktivitas tersebut. Selain itu, penting untuk menyoroti aspek "pengalaman bersama" dari latihan ini — kuncinya adalah menemukan sesuatu yang dinikmati kedua belah pihak. Alih-alih memilih hobi favorit Anda untuk dicoba berdua, Anda harus memilih aktivitas yang mungkin akan Anda nikmati bersama.

“Aturan ini menjadi dasar ikatan emosional yang kuat antara pasangan. Jika kencan malam sering dilakukan, pasangan akan mendapatkan waktu untuk terlibat dalam pembicaraan yang bermakna dan saling mengenal lebih baik. Namun, selalu ingat bahwa fleksibilitas adalah kuncinya. Aturan ini menuntut Anda untuk meluangkan waktu untuk satu sama lain, tetapi tidak sampai mengorbankan pekerjaan Anda. Tujuannya bukanlah untuk mengikuti aturan ini secara persis, tetapi hanya meluangkan waktu untuk satu sama lain dan menghabiskan waktu yang berkualitas, saling memberi perhatian yang biasanya Anda lupakan dalam kesibukan hidup Anda,” kata Honey Gudh, ICF, MCC Credentialed Leadership Coach.

Aturan 2-2-2 menawarkan kerangka kerja praktis bagi pasangan untuk memprioritaskan satu sama lain di tengah jadwal yang padat, menumbuhkan kedekatan, dan meningkatkan keintiman emosional. Saat mengikuti aturan ini, penting untuk memastikan kedua pasangan menyetujui detailnya, dengan fokus pada aktivitas yang dapat mereka nikmati bersama. Dalam dunia yang serba cepat, sedikit perencanaan dapat sangat membantu dalam menjaga percikan asmara tetap menyala dan membangun hubungan yang tangguh dan bahagia.

Pilihan Editor: Perkembangan Terbaru Hubungan Asmara Brad Pitt dan Ines de Ramon

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."