Ragam Gaya Kebaya Atalia Praratya, dari Encim hingga Kutubaru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Atalia Praratya/Foto: Instagram/Atalia Praratya

Atalia Praratya/Foto: Instagram/Atalia Praratya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anggota DPR dari partai Golkar, Atalia Praratya diketahui kerap mengenakan kebaya dalam beragam acara, khuusnya momen-momen bahagia bersama suami dan anak-anaknya. Istri calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil ini beberapa kali mengunggah potretnya saat berkebaya. 

Tak hanya berfungsi sebagai busana atau pakaian, kebaya juga menjadi warisan dan aset budaya sekaligus identitas nasional perekat bangsa yang bersifat lintas etnis. Selain itu kebaya juga sangat fleksibel dipadukan dengan item fashion yang beragam termasuk  bagi pemakai hijab. 

Berikut ulasan ragam kebaya Atalia Praratya yang dihimpun Cantika: 

1. Kebaya Kutubaru 

Kebaya kutubaru agaknya menjadi favorit Atalia Praratya, ia mengunggah foto ucapan hari jadi Jawa Barat dalam balutan kebaya kutubaru warna lilac dengan motif bunga yang memesona. Demikian pula saat berfoto dengan suami, alumnus S3 Universitas Padjadjaran ini juga memakai kebaya Kutubaru warna biru navy dengan corak floral warna merah muda.  Dalam foto yang diambil di jembatan itu, Atalia melengkapinya dengan kain motof batik dan hijab segi empat warna merah muda. 

2. Kebaya Encim 

Dalam video reels yang diunggah Agustus lalu, ibu dua anak almarhum Emmeril Kahn Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra ini mengenakan kebaya encim khas Betawi. Perempuan kelahiran 20 November 1973 ini tampil anggun berbalut kebaya encim warna hijau sage dengan detail bordir bunga warna-warni, ia melengkapi gayanya dengan kain motif batik warna jingga senada hijab segi empat andalannya. 

3. Kebaya Labuh

Selain kebaya Kutubaru dan Encim, penggagas Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita ini juga pernah mengenakan kebaya labuh atu kurun yang berasal dari Sumatra. Salah satunya dalam momen istimewa saat menemani sang suami sebagai Penerima Doktor Kehormatan dari University of Glasgow. Atalia tampil anggun berbalut kebaya Labuh warna hitam berbahan beludur yang panjangnya hingga lutut. Tak lupa ia melengkapinya dengan hijab segi empat broken white dan aksesori broch. 

Pilihan Editor: Gaya Fashion Atalia Praratya di Fashionality 2023, Gaun Satin dengan Aksentuasi Ecoprint

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."