Cinta Laura Hadiahkan Batik Pekalongan ke Cara Delevingne

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Cinta Laura Hadiahkan Batik Pekalongan ke Cara Delevingne, di Paris, September 2024. Foto: YouTube.

Cinta Laura Hadiahkan Batik Pekalongan ke Cara Delevingne, di Paris, September 2024. Foto: YouTube.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis, penyanyi, dan model Cinta Laura baru saja membuat warga Indonesia kagum. Bagaimana tidak, ia memperkenalkan salah satu budaya Indonesia di ajang internasional, yaitu batik.

Cinta laura memberikan hadiah batik Pekalongan ke artis internasional, Cara Delevingne. Mereka bertemu dan berbincang langsung dalam sesi wawancara yang merupakan bagian dari rangkaian Le Defile L’Oreal Paris, Prancis.

Ia mengambil kesempatan spesial itu untuk memperkenalkan batik sebagai warisan nasional Indonesia, yang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. 

Pertemuannya itu diunggah dalam akun Youtube @rahmatkiehl, merupakan rekaman dari akun Instagram Story @claurakiehl pada Rabu, 25 September 2024.

 “Heritage UNESCO dubbed batik to be indonesia’s National heritage, it's come from Pekalongan, Central Java. It's very authentic Indonesian textile (Batik ditetapkan UNESCO sebagai warisan nasional Indonesia, batik berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Batik merupakan kain asli Indonesia yang sangat otentik),” kata Cinta Laura yang disambut ekspresi memukau dari Cara.

Cinta menunjukkan kotak hitam dan membukakannya yang berisi batik berwarna navy dengan motif kincir. Wajah Cara Delevingne seketika tampak bahagia saat diberi hadiah oleh Cinta. Kata-kata pujian dan terima kasih terus keluar darinya.

Oh, wow! Oh, that’s amazing yeah. Thank you so much. That's so pretty, I love that, thank you (Wah, itu luar biasa ya. Terima kasih banyak. Itu sangat cantik, aku suka itu, terima kasih)," ucap Cara Delevingne.

Batik yang diberikan Cinta kepada Cara Delevingne merupakan hasil kolaborasi desainer antara OE X Wilsen Willim. Black-Blue Samsara Batik Kain Satin, nama kain batiknya. Yang memiliki warna hitam biru yang dihasilkan melalui teknik pewarnaan "Pagi Sore”

Dengan demikian, Cinta Laura berhasil memperkenalkan batik Pekalongan sebagai warisan budaya Indonesia kepada dunia internasional melalui kesempatan berharga ini. 

Hadiah tersebut tidak hanya menunjukkan kecintaannya terhadap budaya, tapi juga menjadikan batik semakin dikenal di kalangan artis global. Bagaimana menurut Sahabat Cantika, keren bukan?

Pilihan Editor: Gaya Fashion Stunning Cinta Laura dan Enzy Storia di Paris Fashion Week 2024

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."