Air Serai vs Air Kelor, Mana Minuman untuk Kecantikan yang Lebih Berkhasiat?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kulit wajah lembap. Foto: Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi kulit wajah lembap. Foto: Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih, konsumsi herba alami seperti serai dan kelor harus disertakan dalam rutinitas pagi Anda. Serai dan daun kelor mengandung antiseptik, antioksidan, dan sifat antiradang yang menjadikannya minuman ideal untuk kesehatan dan kecantikan kulit 

Minuman alami ini kaya akan vitamin A dan vitamin C, yang merupakan nutrisi penting untuk mendapatkan kulit cantik dengan rambut berkilau dan kuat. Kelor dan serai dengan sedikit jahe terkadang dikonsumsi oleh banyak wanita dan juga membantu pencernaan.

Manfaat air serai dan air kelor untuk rutinitas kecantikan

Serai banyak digunakan dalam industri kecantikan karena manfaat alaminya terkandung dalam serum, minyak esensial, dan krim, yang memberikan hasil terbaik. Namun, bila dikonsumsi dengan air putih di pagi hari, serai mengurangi minyak pada kulit tanpa menghilangkan kelembapan yang penting. Kaya akan khasiat antiradang, air ini menenangkan kulit dan mengurangi radang, mencegah jerawat, bintik hitam, dan noda di wajah.

Sebagai sumber vitamin E yang kaya, air kelor sangat baik untuk kulit kita dan mengurangi jerawat dengan memperbaiki tekstur kulit, serta membantu kulit tampak berseri. Penuh dengan zat besi, air kelor juga meningkatkan kesehatan usus dan pertumbuhan rambut. Air ini membantu mengurangi masalah rambut rontok dan meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh. Orang yang mengalami masalah anemia dan kadar hemoglobin rendah harus memasukkan air kelor ke dalam makanan mereka.

Perawatan kulit: Cara membersihkan wajah secara menyeluruh di rumah

Bagaimana cara membuat untuk rutinitas kecantikan 

Air kelor: Cukup tambahkan 2 sendok teh bubuk kelor ke dalam segelas air dan konsumsilah di pagi hari.

Air serai: Cukup ambil 2-3 batang serai dan potong kecil-kecil. Ambil segelas air dan celupkan batangnya ke dalam air yang sudah diberi sedikit air jeruk lemon. Aduk dengan 1 sendok teh gula dan konsumsilah di pagi hari.

Pilihan Editor: Produk Kecantikan Paling Laris Sepanjang 2023, dari Lip Cream hingga Serum

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."