Mengenal Sopyah Supriyatin, Brand Ambassador MS Glow Beauty yang Pernah Jadi Kuli Bangunan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Brand Ambassador MS Glow Beauty Sopyah Supriyatin. Dok. MS GLOW Beauty

Brand Ambassador MS Glow Beauty Sopyah Supriyatin. Dok. MS GLOW Beauty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek kecantikan lokal, MS Glow Beauty menggandeng perempuan dari berbagai latar belakang untuk menunjukkan komitmen keberagaman atau inklusivitas, tak hanya figur publik. Hal itu diwujudkan melalui program "MS Glow Beauty Mencari Brand Ambassador".

Yang teranyar, program tersebut kembali mengumumkan satu pemenang. Setelah melakukan seleksi dengan ketat, pihak penyelenggara akhirnya menjatuhkan gelar Brand Ambassador MS Indramayu MS Glow kepada Sopyah Supriyatin. Dia memiliki latar belakang yang inspiratif karena pernah menjalani profesi kuli bangunan.

Profil Sopyah Supriyatin

Sopyah Supriyatin, lahir di Indramayu, Jawa Barat, pada 1 Agustus 1999. Dia adalah anak kedua dari empat bersaudara. Dia tinggal bersama ayahnya, dan dua adiknya, Samsul dan Juwita, di Indramayu, Jawa Barat.

Rumah yang mereka tinggali saat ini tak lain adalah tanah kuburan. Walaupun sebagian besar menganggap hal ini cukup “horor”, namun Sopyah dan keluarganya tidak memiliki pilihan lain mengingat sulitnya mencari tempat tinggal layak saat ini.

Sopyah Supriyatin. Dok. MS GLOW Beauty

Faktanya, kehidupan Sopyah penuh dengan tantangan setelah sang ibunda meninggal karena sakit. Namun walaupun hidup serba pas-pasan, Sopyah tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan masa depan keluarganya.

Dulu, Sopyah terpaksa putus sekolah saat SMP untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sopyah rela melakoni berbagai pekerjaan selama itu halal dan bisa membuat perut keluarganya terisi makanan.

Sempat Jadi Kuli Bangunan dan Menyamar Jadi “Donang”

Tidak pernah pilih-pilih, Sopyah rela melakukan pekerjaan apa pun demi memenuhi kebutuhan keluarga. Bahkan selama beberapa tahun, dia bekerja sebagai kuli bangunan, bahkan menyamar sebagai laki-laki dengan penampilan yang maskulin, sehingga teman-temannya biasa memanggilnya "Donang".

Kini, Sopyah telah berhenti menjadi kuli bangunan dan fokus menjaga warung serta berjualan teh poci untuk menyambung hidup. Meskipun demikian, sesekali dia masih bekerja bangunan jika ada proyek yang memerlukan tenaga ekstra.

Sopyah Supriyatin. Dok. MS GLOW Beauty

Sebagai seorang yang penuh tekad, Sopyah memiliki impian besar untuk memiliki usaha sendiri dan membangun rumah yang layak bagi dirinya dan keluarganya. Sejak berhenti menjadi kuli bangunan, Sopyah memutuskan untuk memanjangkan rambutnya dan tampil lebih feminin, sesuai dengan keinginan hatinya yang lama terpendam.

Setiap orang berhak atas mimpi-mimpi besarnya. Setelah perjuangan keras dan ketulusannya demi keluarga, Sopyah akhirnya menemukan jalan terang bersama MS GLOW Beauty. Saat pertama kali mendaftar dalam program "MS GLOW Beauty Mencari Brand Ambassador, harapan Sopyah adalah cara ini bisa menjadi jembatan baginya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.  

Cara Mengikuti MS Glow Beauty Mencari Brand Ambassador

Tidak hanya Sopyah, Anda juga punya kesempatan yang sama dengan Sopyah. Program “MS GLOW Beauty Mencari Brand Ambassador” ini dimulai sejak Juli 2024 lalu, dan akan berlanjut hingga Desember 2024 mendatang.

Setiap bulannya, MS GLOW akan mengumumkan satu orang pemenang. Bagi yang terpilih mendapat berbagai benefit menarik, mulai dari hadiah, fasilitas sebagai brand ambassador, kesempatan bertemu banyak sosok inspiratif, dan masih banyak lagi. 

Mau ikutan? Berikut caranya yang mudah diikuti.

  1. Buat video semenarik mungkin yang berisikan “POV: Jadi Brand Ambasadornya MS GLOW BEAUTY 2024”. Ungkapkan apa yang akan Beauties lakukan jika jadi Brand Ambasador MS GLOW BEAUTY, misalnya mau bikin gebrakan apa?
  2. Posting video tersebut di Instagram dengan tag @msglowbeauty @shandypurnamasari
  3. Tulis di caption kenapa kamu harus jadi Brand Ambassador MS GLOW Beauty dan gunakan Hashtag #GlowingBervalue #MSGLOWCariBrandAmbassador
  4. Isi data dirimu dan berikan bukti link upload videomu melalui bit.ly/PendaftaranBAMSGLOWBEAUTY

Nah, ternyata caranya mudah banget, kan? Ayo wujudkan mimpimu sekarang juga bersama Program “MS Glow Beauty Mencari Brand Ambassador”.

Pilihan Editor: MS Glow Rilis Parfum yang Aromanya Bisa Bikin Percaya Diri Perbaiki Suasana Hati

INFO CANTIKA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."