Cantika Review: Coba Serum dan Pelembap Elshekin yang Menghidrasi dan Bikin Kulit Lebih Kenyal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rutinitas skincare atau perawatan kulit sangat beragam, di antaranya yang paling basic mulai dari facial, toner, serum hingga pelembap. Nah, kali ini Cantika Review akan mengulas pemakaian pelembap dan serum dalam satu waktu pemakaian dari brand skincare Elsheskin. 

Yuk ikuti lebih lanjut ulasan Elshekin Radiant Glow Brightenig Moisturizer dan Copper Peptide Pro Colagen Advance Serum berikut ini. 

Testimoni Sahabat Cantika 

Sahabat Cantika mencoba pengalaman pakai Radiant Glow Brightening Moisturizer dan Copper Peptide Pro-Collagen Advance Serum dari Elshekin/Foto: Doc. Pribadi

Sahabat Cantika, Yunia Pratiwi telah merasakan secara langsung efek dari menggunakan moisturizer dan serum dari Elsheskin selama satu bulan pemakaian. Pada pagi hari Yunia memakai Elshekin Radiant Glow Brightenig Moisturizer yang tekstur krimnya ringan tapi cukup menghidrasi di kulit normal to dry dan sensitif miliknya. 

"Ada hint aroma kaya toner exfoliate, tapi enggak ganggu. Pas dipakai sudah hilang aromanya. Pas dipakai kulit tetap terhidrasi dengan baik, kena wudhu pun masih berasa lembapnya. Efek brightening-nya terlihat dalam waktu dua mingguan, kalau aku enggak renang, tapi karena aku renang hampir tiap minggu jadi belang. Buat bekas jerawat ini juga langsung terlihat dua mingguan di aku," ucap Yunia. 

Sementara untuk pemakaian malam hari, ia kombinasikan dengan Copper Peptide Pro Colagen Advance Serum. Cairan serumnya berwarna biru, interesting banget. Teksturnya cair tapi cukup thick, tidak ada aroma.  Jadi satu pump cukup buat sekali pemakaian di wajah.

"Serum ini nenghidrasi dan bikin kulit lebih kenyal, jadi kellihatan sehat. Efek mencerahkan belum ada. Mungkin juga karena aku suka renang jadi sering belang. Dipakai pagi hari plus moisturizer tidak ikin kulit terasa berat. Pas lembapnya. Buat base makeup juga aman," ujar Yunia. 

Mengulik Kandungan Pelembap dan Serum Elsheskin 

Radiant Glow Brightening Moisturizer dari Elsheskin/Foto: Elsheskin

Radiant Glow Brightening Moisturizer ini diformulasikan dengan bahan aktif berupa 3% Tranexamic Acid, 20x Brightening booster, 2% Alpha Arbutin yang mampu mencerahkan wajah, meratakan warna kulit serta noda hitam tersamarkan dalam 7 hari pemakaian. Ditambah dengan 7X Ceramide yang mampu merawat skin barrier serta 5x Hyaluronic Acid yang dapat menenangkan kulit. Sehingga kulit terasa lembap maksimal dengan efek instant glowing.

Sementara untuk  Copper Peptide Pro-Collagen Advance Serum, sebuah serum yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit diantaranya memperbaiki skin barrier, mengembalikan elastisitas kulit, membantu kulit tampak halus, mengurangi kerutan halus, membuat kulit tampak awet muda dan lebih glowing. 

Serum dengan kandungan utama 1% Blue copper peptide, 10x peptide complex, 18x amino acid dan 1% DNA salmon ini juga menggunakan drone peptide technology yang dienkapsulasi untuk masuk lebih dalam ke kulit dan bekerja ke target sel yang bermasalah. 

Copper Peptide Pro-Collagen Advance Serum dari Elsheskin/Foto: Elsheskin

Copper Peptide merupakan antioksidan retexturizing yang membantu merangsang produksi kolagen yang berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih muda, glowing, kenyal, dan sehat. Sehingga skin barrier yang sehat ini menciptakan efek kulit glowing karena kandungan Copper Peptide tersebut mampu memperbaiki sel kulit yang rusak menjadi kembali kuat dan juga berfungsi untuk meningkatkan protein elastin dalam tubuh memberi efek pada peremajaan kulit. 

Copper Peptide berwarna biru karena adanya ion tembaga yang terikat pada peptida. Ion tembaga ini memberikan warna biru khas pada senyawa tersebut. Warna biru ini juga bisa menjadi indikator bahwa produk tersebut mengandung copper peptide yang aktif. 

Dalam menciptakan rangkaian produk terbaru Brightening Series ini tentu sudah melalui serangkaian uji klinis dan tes pada panelis untuk menyempurnakan efektifitasnya dalam mencerahkan kulit. Menurut Chika Wijayanti, Brand Manager Elsheskin pihaknya tidak menyangka ternyata sambutannya dan antusiasme konsumen sangat luar biasa besar setelah melahirkan produk Radiant Advance Serum pada tahun 2023. 

"Mungkin karena faktor negara Indonesia beriklim tropis dan tersinari matahari sepanjang tahun, sehingga problema kulit kusam, menggelap, dan warna kulit tidak merata jadi masalah karena banyak dialami wanita-wanita Indonesia. Banyak yang merasa bahwa produk ini adalah solusi bagi yang struggling dalam menemukan produk untuk mengatasi kulit kusam, darkspot, dan kurang cerah. Karena banyaknya masukan untuk ciptakan produk lainnya untuk melengkapinya," ucap Chika melalui siaran pers. 

Pilihan Editor: Cantika Review: Toner Eksfoliasi This Is Island Membuat Tekstur Kulit Wajah Lebih Halus

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."