Cerita Cindy Crawford Masih Eksis Jadi Model Setelah Berumur 35 Tahun, Sadar Pentingnya Perawatan Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Cindy Crawford/Foto: Instagram/Cindy Crawford

Cindy Crawford/Foto: Instagram/Cindy Crawford

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model asal Amerika Serikat, Cindy Crawford, punya pengalaman unik saat menjadi model hingga melewati usia 35 tahun. Perempuan kelahiran 20 Februari 1966 itu kini menginjak usia 58 tahun.

Cindy yang bernama lengkap Cynthia Ann Crawford amat populer selama tahun 1980-an dan 1990-an. Dia selalu muncul di sampul majalah dan peragaan busana, serta kampanye mode. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia akting dan bisnis.

Perawatan yang dilakukan Cindy Crawford 

Selama usia 20-an, Cindy tidak terlalu memikirkan prosedur kosmetik apa pun. Namun, saat menginjak usia 30-an, ia tiba-tiba menyadari bahwa penuaan adalah hal yang nyata.

Karena berkecimpung di industri model, ia memiliki sedikit tekanan untuk tampil dengan cara tertentu. Meskipun ia menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga, supermodel ikonik itu tahu bahwa itu tidak cukup untuk mempertahankan kemudaannya, dan karenanya ia menggunakan Botox. Suntikan Botox digunakan untuk menghaluskan kerutan, mengurangi lebar rahang, dan memberikan tampilan awet muda pada wajah. 

Model Vogue ini secara terbuka mengakui penggunaan kolagen untuk mendapatkan kulit halus dan bebas kerutan. Dalam sebuah wawancara, ia dengan jujur mengungkapkan bahwa ia mengandalkan suntikan vitamin, botox, dan kolagen untuk mengembalikan elastisitas, karena ia percaya bahwa setelah usia tertentu, krim hanya bekerja pada tekstur kulit tetapi tidak benar-benar meningkatkan elastisitas kulit.

Ia mengungkapkan bahwa ia minum banyak air, menjaga pola makannya, dan berolahraga secara teratur agar terlihat dan merasa baik. Rutinitas kecantikan harian ini membantunya menjaga kesehatan kulitnya.

Karier model Cindy Crawford 

"Saya telah terikat kontrak dengan Revlon selama hampir 13 tahun. Mereka sangat baik kepada saya. Namun, para model tidak bertahan lebih dari 35 tahun saat itu. Itu hanya pemikiran industri pada saat itu.", kata Crawford kepada BBC dari rumahnya di Los Angeles.

Ketika kontrak kecantikannya yang bernilai jutaan dolar akan diperbarui, tabloid menyebut Crawford "terlalu tua," bahkan ketika mereka mengirim paparazzi untuk memotret setiap gerakannya untuk sampul majalah mereka.

Di dunia mode, Crawford telah lama memainkan poker ulung saat orang lain berteriak "Uno!". Seorang model katalog dari Midwest yang berubah menjadi bintang panggung peragaan busana Eropa, Crawford adalah salah satu model pertama yang bekerja dengan merek mewah dan merek massal secara bersamaan, membintangi iklan Pepsi tahun 1991. Sambil juga menyerbu peragaan busana untuk Ralph Lauren dan Versace.

Pada tahun 1996, dia berpose untuk Playboy, saat menjadi wajah merek jam tangan mewah Omega. Tahun-tahunnya di House of Style MTV membantu mengubah busana adibusana Paris menjadi budaya pop. 

Sementara itu, Crawford sendiri telah menjadi semacam bintang televisi, berkat serial dokumenter Apple TV+ 2023 The Supermodels. Acara tersebut mengisahkan kebangkitan Crawford, bersama dengan Naomi Campbell, Linda Evangelista, dan Christy Turlington.

"Saya rasa orang-orang tidak menyadari betapa anehnya penampilan kami di mata industri mode saat itu," kata Crawford. "Serius! Generasi sebelum kami semuanya adalah gadis-gadis pirang dengan mata biru. Mereka menyebutnya 'All American', meskipun jelas, Amerika jauh lebih dari itu. Di lingkungan itu, kami memperluas gagasan tentang kecantikan. Bukankah itu terdengar gila sekarang?"

Crawford mengatakan acara itu cukup sukses sehingga para eksekutif TV mendiskusikan musim kedua. "Saya bertanya-tanya, 'Jika kita melakukan ini, kisah mode apa yang ingin kita ceritakan selanjutnya?' Dan saya melihat apa yang terjadi dalam mode, dan itu luar biasa. Kita memiliki lebih banyak variasi warna kulit, ukuran, kebangsaan, dan usia. Jadi saya berkata, 'Jika kita mengadakan acara ini lagi, kita harus terus memperjuangkan bahwa kecantikan memiliki banyak sisi yang berbeda.'"

Dan tahun ini, Cindy Crawford masih menjadi model, saat ini untuk Donna Karan dan Good American. "Jujur saja, saya tidak menyangka saya masih bisa difoto di usia ini," katanya. Tapi tunggu dulu, bukankah orang-orang mengatakan Crawford "terlalu tua" untuk kampanye mode internasional setelah berusia 35 tahun? "Maksudku, kurasa mereka salah," katanya sambil tertawa.

Pilihan Editor: Kaia Gerber Jatuh Cinta Lagi, Cindy Crawford: Saya Ingin Melihatnya Bahagia

SAHABAT CANTIKA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."