Ramalan Zodiak Bulanan untuk Oktober 2024: Bulan Pertumbuhan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi zodiak. Shutterstock

Ilustrasi zodiak. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRamalan zodiak bulanan untuk Oktober 2024 memperkirakan perubahan besar bagi setiap tanda zodiak, terutama dengan meningkatnya energi musim gerhana. Ini dimulai dengan gerhana matahari baru di Libra pada 2 Oktober 2024.

Selama periode ini, fokus kita akan tertuju pada hubungan, baik yang bersifat romantis, persahabatan, maupun bisnis. Tujuannya untuk memahami seberapa mandiri dan percaya diri kita sebenarnya. Ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan dinamika hubungan kita dan mengambil langkah-langkah untuk tumbuh dalam setiap aspek kehidupan.

Ramalan Zodiak Bulanan untuk Oktober 2024:

1. Aries 

Sepanjang Oktober, Anda sedang dalam proses penyembuhan dan transformasi, dan Anda akan melihat betapa tangguh dan beraninya diri Anda sebenarnya.

Bulan Baru di Libra pada 2 Oktober memberikan peluang yang kuat untuk fokus memperbaiki persahabatan dan hubungan. Anda akan menyadari pentingnya orang-orang dalam hidup Anda, dan menghargai teman serta pasangan Anda mungkin terasa lebih mudah dalam enam bulan ke depan.

Jupiter yang bergerak mundur pada 9 Oktober menambah elemen kejutan, karena ini dapat memberi Anda kesuksesan dalam hal-hal yang telah Anda kerjakan. Mengedit, meninjau, dan melakukan riset dapat membantu Anda merasa lebih bangga dengan hasil kerja Anda. Baik itu proyek kreatif, akademis, atau beban kerja biasa Anda.

Bulan Purnama pada 13 Oktober berada di tanda Anda, Aries, membawa kembali tema-tema dari gerhana pada bulan April. Saat cerita yang terkait dengan hubungan dan kemandirian Anda kemungkinan besar akan berakhir. Pada hari yang sama, Venus masuk ke Sagittarius, memungkinkan kita untuk menemukan lebih banyak kebahagiaan dalam cinta. 

Energi api ini bisa terasa menyembuhkan dan lebih optimis. Ketika musim Scorpio dimulai pada 22 Oktober, tema-tema dari masuknya Merkurius ke dalam tanda yang sama di awal bulan akan muncul kembali.

2. Taurus

Oktober memotivasi Anda untuk tidak takut akan kerentanan atau meminta bantuan, serta mengingatkan Anda untuk memperlakukan diri sendiri kapan pun Anda bisa.

Sementara musim gerhana telah menjadi momen pertumbuhan dan penemuan diri, Bulan Baru di Libra pada tanggal 2 membantu Anda menemukan jati diri. Jupiter yang beretrogradasi pada tanggal 9 mendorong Anda untuk merawat diri sendiri dan memperhatikan energi Anda. 

Pluto yang bergerak langsung tanggal 11 akan memungkinkan Anda menghargai apa yang dapat Anda capai sendiri, tapi juga mengingatkan Anda untuk meminta bantuan ketika diperlukan.

Dengan masuknya Merkurius ke Scorpio pada tanggal 13, Anda akan melihat bagaimana Anda dapat memperkuat ikatan yang Anda miliki dengan pasangan atau teman, karena Anda akan lebih komunikatif dan terbuka secara emosional kepada orang-orang yang Anda cintai.

Bulan Purnama di Aries pada 17 Oktober membawa kembali tema-tema dari gerhana pada bulan April, akhirnya memungkinkan Anda untuk membalik halaman sebelum Matahari masuk ke Scorpio pada tanggal 22.

Ini memberikan energi yang kuat pada rumah hubungan Anda sekali lagi. Anda akan melihat bagaimana Saturnus di Pisces telah mengubah diri Anda dan bagaimana Anda bersedia mengintegrasikan pelajaran-pelajaran ini ke dalam kehidupan romantis Anda.

3. Gemini

Oktober hadir untuk membawa cinta dan perawatan diri bagi Anda. Gerhana matahari baru di Libra pada tanggal 2 menjadikan waktu ini sangat baik untuk kembali ke dasar, karena energinya akan membuat aspek yang bersahabat dengan tanda Anda.

Selama enam bulan ke depan, kehidupan romantis Anda akan mengalami transformasi. Jupiter akan beretrogradasi pada tanggal 9, menjadikan periode ini introspektif dan menyenangkan saat orang-orang atau proyek kreatif dari masa lalu muncul kembali.

Pluto yang bergerak langsung pada tanggal 11 mengingatkan Anda untuk fokus pada detail kecil, menyiapkan daftar tugas, dan menyelesaikan pekerjaan internal sebelum Pluto pindah ke Aquarius untuk 20 tahun ke depan.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 adalah waktu yang luar biasa untuk menghubungkan kembali dengan orang-orang yang Anda hormati dan hargai. Ini juga merupakan periode yang baik untuk merencanakan strategi dan menguatkan diri jika diperlukan. Venus akan masuk ke rumah hubungan Anda pada tanggal 17, pada hari yang sama. 

Bersama-sama, transisi ini memberikan momen untuk terhubung dengan orang-orang yang Anda cintai atau untuk mencurahkan cinta kembali kepada diri sendiri.

4. Cancer

Bulan ini mendorong Anda untuk bermain dengan serius, bersikap disiplin, dan metode dalam langkah-langkah Anda, tapi juga ingin Anda bersenang-senang dan merasakan cinta sesuai keinginan Anda.

Karier dan ambisi Anda menjadi sorotan bulan ini, terutama dengan Gerhana Matahari di Libra pada tanggal 2 yang membawa keseimbangan yang Anda butuhkan untuk melanjutkan misi Anda.

Dinamika kekuasaan yang lebih dalam akan muncul dengan Pluto yang bergerak langsung pada tanggal 11, membantu Anda menyelesaikan bab-bab penting yang berkaitan dengan kemitraan, terutama kemitraan bisnis atau kolaborasi dengan teman.

Merkurius akan masuk ke Scorpio pada tanggal 13, menunjukkan berbagai aspek cinta dan romansa, memungkinkan Anda untuk terhubung lebih dalam dengan pasangan saat segalanya menjadi lebih menarik setelah Matahari masuk ke Scorpio pada tanggal 22.

Bulan Purnama di Aries pada tanggal 17 akan terjadi di titik tertinggi dalam bagan Anda, menjadi momen untuk melihat hasil dari kerja keras dan usaha Anda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."