Dilantik jadi Anggota DPR 2024-2029, Ini Kata Desy Ratnasari dan 3 Artis Lainnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desy Ratnasari memakai kebaya biru saat pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029. Foto: Instagram/@desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari memakai kebaya biru saat pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029. Foto: Instagram/@desyratnasariterdepan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebanyak 580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta pada Selasa pagi, 1 Oktober 2024. Beberapa di antara anggota DPR tersebut adalah artis perempuan. Mereka adalah Desy Ratnasari, Rachel Maryam, Rieke Diah Pitaloka hingga Melly Goeslaw

Lewat akun Instagramnya, mereka mencurahkan isi hati terpilih menjadi wakil rakyat di Senayan.

1. Desy Ratnasari

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah menjadi anggota DPR RI selama 3 periode terakhir.

"Memulai kembali pengabdian di periode ke-3, Maa syaa Allah, Tabarakallah, Alhamdulillah dimudahkan Allah," tulis Desy di Instagram pada Selasa sore kemarin.

"Terima kasih atas dukungan dan do’a Tim Relawan Barayana Desy Ratnasari (Bandera), Tim Saung Aspirasi Teh Desy, Keluarga tercinta dan kepercayaan masyarakat Kab/Kota Sukabumi," ungkapnya.

2. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka diketahui sudah kali keempat dilantik menjadi anggota DPR RI. Lewat akun Instagramnya, dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyakarat yang percaya memilihnya kembali.

"Terima kasih untuk rakyat di Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, yang tetap memilih aku, meskipun aku tidak “nyawer"," tulisnya.

Rieke Diah Pitaloka swafoto dalam perjalanan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 20 Oktober 2019. (Instagram@riekediahp)

"InsyaAllah suara rakyat yang diamanahkan kepada ku, akan dedikasikan untuk perjuangan rakyat di seluruh Indonesia," ucapnya.

Rieke memastikan dirinya akan terus mengawal suara rakyat dengan sekuat tenaga. Dia mengatakan banyak kasus korupsi besar di BUMN yang harus dikawal. Politikus PDI Perjuangan ini menyebut akan tetap konsisten menolak ekspor pasir laut.

3. Rachel Maryam

Seperti Rieke, Rachel juga kembali terpilih menjadi anggota DPR RI untuk keempat kalinya. Pada periode sebelumnya, Rachel Maryam dari Partai Gerindra ditempatkan di Komisi 1 yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen. Dalam akun Instagramnya, dia berkomitmen lebih banyak berkontribusi untuk bangsa.

Rachel Maryam. Foto: Instagram/@rachelmaryams

"Hari ini kembali mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat untuk yang keempat kalinya. Semoga pada pengabdian yang keempat ini saya bisa lebih banyak lagi berkontribusi pada bangsa dan negara," tulisnya.

4. Melly Goeslaw

Dilantik menjadi anggota DPR RI 2024-2029 merupakan kali pertama Melly Goeslaw terpilih sebagai wakil rakyat. Lewat akun Instagramnya, Melly mengucap syukur dipercaya dan berterima kasih kepada keluarga serta kolega yang mendukungnya terjun ke politik.

"Alhamdulillaah Ya Allah. Kemarin sudah resmi dilantik menjadi dewan DPR RI. Ini semua hanya bisa terjadi atas izinNya. Tiada siapa dan apapun yang bisa menghalangi jika sudah Allah yg berkehendak.
Bertubi tubi kupanjatkan syukur kepadaMu Ya Allah," tulisnya.

"Terimakasih suamiku mas @antohoed yang selalu jaga aku dan support aku , mas Anto selalu menguatkan aku, juga anak anak aku @alehoed @mannamedhoed," ucapnya.

"Terimakasih untuk semua yang selalu menyelipkan nama aku di setiap doa doanya. Pasti ada pihak pihak yang tidak tersebut karna ingatan saya pastilah tak sebaik para sufi, namun sy selalu membubuhkan dalam doa agar setiap jiwa yang senang dan tak senang pada saya diberi kehidupan yang baik dan kasih sayang Allah yg keren, sebagaimana Allah selalu berikan kasih sayangnya pada saya," ungkapnya.

Melly pun memastikan dia akan tetap berkarya di dunia musik meski menjabat sebagai anggota DPR.

Selamat menjalankan amanah menjadi Anggota DPR RI 2024-2029 untuk yang terpilih, termasuk para artist perempuan.

Pilihan Editor: Profil Atalia Praratya, dari Penggagas Sekolah Perempuan hingga Melenggang ke Senayan

 

INSTAGRAM | TEMPO | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."