5 Dessert Tinggi Protein, Ada Smoothie hingga Yoghurt

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Greek Yoghurt. Foto: Freepik.com/Racool_studio

Ilustrasi Greek Yoghurt. Foto: Freepik.com/Racool_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hidangan penutup atau dessert tinggi protein bisa menjadi cara yang lezat untuk membantu pertumbuhan otot, pemulihan, dan memuaskan rasa manis. Cara terbaik untuk menambahkan protein ke dalam dessert adalah dengan menggunakan bahan-bahan tradisional dan meningkatkannya dengan komponen kaya protein, menurut ahli nutrisi Marissa Meshulam

"Pilihlah yoghurt Yunani, bukan es krim. Atau hindari tepung, tapi cobalah makan buncis atau kacang hitam," ujar Marissa dikutip dari laman PopSugar.

Meshulam menekankan bukan berarti dessert tinggi protein bisa memenuhi kebutuhan protein harian. Namun ini alternatif menikmati dessert tanpa rasa bersalah.

Nah, jika Anda mencari beberapa ide dessert tinggi protein, berikut rekomendasi makanan untuk memanjakan rasa manis sekaligus memenuhi tujuan gizi Anda.

1. Es Krim Protein

Es krim protein mengandung sekitar 30 gram protein per porsi. Cara membuatnya cukup gabungkan protein shake favorit Anda dengan puding. Cokelat atau vanilla bekerja dengan baik, Anda juga dapat menggunakan pilihan bebas gula jika Anda mau. Blender sampai halus, lalu pindahkan ke dalam wadah dan bekukan selama satu jam, menurut dokter gizi Katie Robinson.

2. Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani adalah salah satu menu dessert tinggi protein menurut Meshulam. Di dalam semangkuk yoghurt Yunani mengandung sekitar 10 gram protein per cangkir.

"Aku mencampur yoghurt Yunani polos dengan irisan pisang beku, keripik cokelat, dan mentega granola. Lezat rasanya," katanya.

3. Chocolate Peanut Butter Shake

Minuman manis sehat ini mengandung sekitar lebih dari 30 gram protein. Cara membuatnya cukup gabungkan shake protein cokelat favorit Anda dengan dua sendok makan sirup cokelat (Anda juga dapat menggunakan bebas gula) dan satu sendok makan bubuk selai kacang untuk tambahan protein.

"Gabungkan semua bahan dalam blender, lalu blender sampai halus. Tuang ke dalam gelas tinggi dan sajikan dingin," ujar dokter Robinson.

4. Smoothie 

Untuk hidangan penutup yang lebih bergizi, cobalah smoothie tinggi protein. "Anda dapat mencampur buah dan bubuk protein favorit Anda. Kemudian tambahkan lebih sedikit cairan dan Anda bisa memakannya seperti semangkuk yoghurt dengan topping manis apa pun yang Anda nikmati seperti kacang-kacangan, keripik cokelat, irisan buah)," ucapnya.

5. Chickpea Blondies

Kue ini termasuk pilihan dessert tinggi protein. Kue ini berisi kacang Arab, yang di mana setengah cangkir kacang Arab mengandung delapan gram protein. Jadi dengan mengonsumsi kue vegan bebas gula ini bisa membantu memenuhi kebutuhan protein harian, sekitar 25-30 gram per hari.

Pilihan Editor: 7 Kacang Tinggi Protein, Rekomendasi Camilan Sehat

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."