Totalitas Rose Blackpink di Album Debut Solo Bertajuk Rosie, Terasa Personal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rose BLACKPINK. Foto: Instagram/@roses_are_rosie

Rose BLACKPINK. Foto: Instagram/@roses_are_rosie

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRose BLACKPINK mengumumkan perilisan album solo pertamanya yang berjudul rosie. Album ini dijadwalkan rilis pada 6 Desember 2024. Kabar ini disampaikan Rose melalui unggahan di Instagram pribadinya, yang menampilkan sampul album berupa foto close-up dirinya dengan rambut pirang bergelombang—terbaring sambil menatap tajam ke arah kamera.

“Aku tak percaya akhirnya bisa mengumumkan perilisan album pertamaku kepada kalian semua,” tulis Rose pada Selasa, 1 Oktober 2024. Ia melanjutkan ceritanya tentang proses kreatif yang berlangsung selama setahun terakhir di Los Angeles. Saat itu Rose bekerja sama dengan para penulis lagu dan produser untuk menemukan arah musikal yang tepat bagi karya solonya.

Perjalanan Panjang Menuju Album Debut Solo

Idol yang identik dengan rambut pirangnya itu mengungkapkan bahwa periode paska tur dunia BLACKPINK, Born Pink, menjadi momen reflektif bagi dirinya. Setelah menyelesaikan tur tersebut, Rose menyempatkan diri untuk merekam musik di sebuah studio di Los Angeles. Proses ini, menurutnya, penuh dengan tantangan, terutama dalam mencari jati diri musikalnya. 

“Aku sering tertidur dengan perasaan bingung dan hilang,” ungkapnya. Namun, dukungan dari orang-orang terdekat, termasuk teman, keluarga, dan timnya, membuatnya terus bersemangat hingga akhirnya bisa menyelesaikan album tersebut.

Album yang Sangat Personal untuk Rose

Pelantun ‘Pink Venom’ itu menuturkan, album Rosie, adalah proyek yang sangat personal bagi dia. “Aku telah mencurahkan darah dan air mata ke dalam album ini,” tulisnya. Nama 'rosie' sendiri—menurut Rose, adalah panggilan akrab yang digunakan oleh teman dan keluarganya, sebagai bentuk kedekatan. 

Dengan merilis album Rosie, Rose berharap para penggemarnya bisa merasa lebih dekat dengannya. Rose juga memastikan bahwa album Rosie akan menjadi album penuh, terdiri dari 12 lagu yang juga ditulis dan diproduseri oleh dirinya.

Tak hanya Rose yang tengah aktif dalam proyek solonya, anggota BLACKPINK lainnya juga sibuk dengan karya-karya baru. Lisa, rekan satu grup Rose, baru-baru ini merilis beberapa lagu baru, termasuk kolaborasinya dengan Rosalia dalam lagu ‘New Woman’. Lisa juga membawakan lagu barunya ‘Moonlit Floor’ untuk pertama kali di Festival Global Citizen di New York. Lagu tersebut akan dirilis pada 3 Oktober 2024.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Selebriti di Festival Film Cannes 2023, dari Rose BLACKPINK hingga Adriana Lima

ADINDA JASMINE PRASETYO | MARVELA INSTAGRAM  | BILLBOARD | SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."