Perjalanan Cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi, dari Cinlok hingga 38 Tahun Bersama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi/Foto: Instagram/Bella Fawzi

Pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi/Foto: Instagram/Bella Fawzi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kisah asmara pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi berawal dari cinta lokasi atau biasa dengan sebutan cinlok di film ‘Tinggal Landas Buat Kekasih’. Mereka telah bersama selama 38 tahun, dan melewati berbagai liku kehidupan. 

Pasangan ini tak pernah terlibat isu miring dalam rumah tangga mereka, dan keharmonisan yang mereka tunjukkan sangat menginspirasi. Sebagian besar hidup Marissa telah ia lalui bersama Ikang Fawzi, yang selalu ada di sisinya. Meskipun awalnya menghadapi tantangan, termasuk ketidakrestuan dari orangtua, Ikang tetap berjuang untuk cintanya, begitu pula Marissa. 

Setelah berhasil melewati berbagai rintangan, pasangan ini akhirnya menikah pada tahun 1986. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak perempuan yaitu Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Keharmonisan dua insan ini bisa kita saksikan dalam akun pribadi mereka masing-masing. Mereka sering membagikan momen-momen kebersamaan, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun saat merayakan momen spesial. Postingan-postingan di Instagram mereka dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta, berhasil menciptakan suasana yang hangat dan romantis.

Dengan dukungan dari sang suami, Ikang Fawzi, yang telah menikahinya selama 38 tahun, Marissa telah menerbitkan berbagai buku dan jurnal yang sejalan dengan fokus studinya. Dia juga mengajar sebagai dosen di program sarjana Syariah di Indonesia Banking School. Instagram/marissahaque

Marissa Haque adalah salah satu artis yang peduli terhadap pendidikan. Ia meraih gelar doktor dan menjadi artis pertama di Indonesia yang memiliki lima gelar magister dari berbagai disiplin ilmu. Terkenal pada era 80-an, Marissa kini telah tiada. Ia meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Sebelum kehidupannya berakhir, ia sangat aktif berperan sebagai politikus. Anda bisa melihat aktivitasnya di akun pribadinya yang penuh dengan momen sosialisasi, baik dengan masyarakat maupun dengan tokoh-tokoh penting lainnya. Marissa sering terlibat dalam berbagai kegiatan komunitas, dialog publik, dan acara-acara sosial yang mencerminkan kepeduliannya terhadap isu-isu yang dihadapi masyarakat.

Ikang Fawzi, aktor senior Indonesia sekaligus suami merasa terpukul mengetahui sang istri meninggal dunia. Ia terlihat sangat tidak berdaya, raut wajahnya penuh kesedihan yang dalam. Setiap sorot matanya menggambarkan kehilangan yang tak terlukiskan, mencerminkan betapa besar kasih sayangnya kepada Marissa.

Kini, keluarga besar sudah mengikhlaskan kepergian Marissa Haque, baik sang suami maupun anak-anaknya. Mereka mencoba untuk mengenang semua momen indah yang pernah dibagikan bersama. Perjalanan cinta sejoli ini pun berakhir oleh takdir di angka 38 tahun bersama.

Pilihan Editor: Marissa Haque Meninggal, Kedua Putrinya Mencurahkan Rasa Cinta dan Kebaikan

ZHAHIRA REKA FIRDANIA  | TEMPO | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."