5 Rekomendasi Wisata di Ilsan, Tempat RM BTS Dibesarkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilsan, Korea Selatan. Unsplash.com/Seungwon Lee

Ilsan, Korea Selatan. Unsplash.com/Seungwon Lee

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kota Ilsan salah satu rekomendasi wisata yang layak dipertimbangkan liburan ke Korea Selatan. Ilsan, terletak di daerah Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Kota ini disebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk tinggal. Oiya, Kim Namjoon atau yang dikenal RM BTS dibesarkan di Ilsan, lho.

Tak jauh dari Seoul, Ilsan menawarkan beragam destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Dari taman buatan terbesar di Asia hingga akuarium dan kebun binatang yang berada di wilayah yang sama. 

Ilsan juga rumah bagi lanskap kuliner multikultural. Dari makanan lokal, masakan India, Italia, hingga Australia tersedia di sana. Bagi penggemar BTS, wajib mengunjungi restoran SQUIRREL TOWN MUKJIP, yang pernah didatangi RM BTS.

Buat yang hobi belanja, Lafesta, pusat perbelanjaan bergaya jalanan pertama di Korea Selatan jadi perhentian terbaik untuk mencicipi jajanan kaki lima hingga karya seni pilihan, pakaian vintage, dan barang elektronik.

Dari Bandara Gimpo, Seoul, sekitar 15 kilometer menuju Ilsan. Anda bisa menggunakan kereta api atau perjalanan darat dengan bus maupun mobil. Waktu terbaik untuk mengunjungi Ilsan adalah bulan Maret hingga Mei saat musim semi, dan bulan September hingga November saat musim gugur. 

Berikut ini sejumlah rekomendasi tempat wisata di Ilsan dikutip dari laman Travel and Leisure Asia

1. Ilsan Lake Park

Ilsan Lake Park salah satu taman buatan terbesar di Asia. Luasnya mencapai 245 hektare. Danau air tawar ini adalah jantung kota Ilsan, wisatawan bisa menikmati piknik santai, bersepeda, berjalan-jalan di alam, menikmati pemandangan lingkungan sekitar yang indah dari observatorium, dan memberi makan ikan di danau.

Fasilitas lain di taman ini meliputi berbagai karya seni, pusat pendidikan ekologi alam, taman bermain anak-anak, area olahraga serbaguna, dan ruang pameran kaktus. Setiap tahun,  taman ini menjadi tuan rumah Festival Bunga Musim Gugur, dan pameran bunga Hortikultura Internasional Goyang Korea setiap tahun.  

2. AquaPlanet Ilsan

AquaPlanet Ilsan menawarkan wisatawan untuk mengamati kehidupan bawah laiut. Selain menampung berbagai macam makhluk laut, akuarium ini juga memberikan pengetahuan tentang ekosistem dan pelestariannya, serta kebun binatang dalam ruangan.

Beberapa pamerannya meliputi beberapa tangki air, rumah hewan, pertunjukan sulap, pameran ekologi, dan pengalaman langsung lainnya.  

3. First Garden

Berada di lanskap hijau subur seluas 16 hektare, First Garden adalah kompleks budaya dengan beragam fasilitas dan pilihan hiburan. Taman bermain, aula pernikahan, banyak tempat untuk menikmati pemandangan, dan restoran di sana. Taman ramah hewan peliharaan ini juga menyelenggarakan berbagai acara sepanjang tahun, mulai dari acara mencicipi makanan hingga karnaval dan barbeque.

4. Odusan Unification Observation Deck

Bagi pecinta sejarah wajib mengunjungi Odusan Unification Observation Deck. Selain melihat pemandangan Korea Utara, pengunjung berkesempatan untuk memahami sejarah Perang Korea. Mulai dari teropong gratis, bus antar-jemput, pameran perang, gedung bioskop, dan galeri yang berisi lebih dari 400 gambar karya orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat perang. Setelah berkeliling, wisatawan juga bisa menikmati secangkir kopi di sini sambil mengamati panorama Sungai Imjingang.

5. ONEMOUNT Waterpark

ONEMOUNT Waterpark dapat dinikmati bersama keluarga. Destinasi wisata air ini memiliki berbagai wahana mendebarkan, kolam ombak, karnaval air interaktif, kolam arus, dan sistem hidroterapi. Selain itu juga terdapat taman salju, yang dilengkapi dengan seluncuran tabung, bersepeda di atas es, desa Santa, gua es, bukit salju untuk naik kereta luncur, dan banyak patung es.  

Pilihan Editor: Pesona 4 Pulau Terluar di Indonesia, Bisa jadi Rekomendasi Wisata bagi Petualang

NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."