4 Gaya Fashion Pinka Hapsari, Anak Puan Maharani yang Baru Dilantik Jadi Anggota DPR

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pinka Hapspari/Foto: Instagram/Pinka Hapspari

Pinka Hapspari/Foto: Instagram/Pinka Hapspari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau yang lebih akrab disapa Pinka Hapsari resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 pada Selasa, 1 Oktober 2024 lalu.

Anak sulung Ketua DPR Puan Maharani itu mencalonkan dirinya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV yang terdiri dari wilayah Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri. 

Ketertarikannya di bidang politik terekam tahun lalu, di mana Pinka menghadiri HUT ke-50 PDIP pada 10 Januari 2023 dan diperkenalan langsung oleh sang nenek, Megawati Soekarnoputri di hadapan ribuan kader PDIP. Presiden ke-5 RI itu menyebut kedatangan cucunya untuk mengetahui dunia politik. 

Sebagai informasi, Pinka juga berasal dari fraksi yang sama dengan ibu dan neneknya, yakni PDIP. Dalam pelantikannya, cucu Megawati itu tampil kompak dengan sang ibunda, Puan Maharani yang juga kembali terpilih sebagai ketua DPR. Penasaran bagaimana gaya fashion Pinka Hapsari selengkapnya? Yuk, intip!

1. Tampil elegan dengan kebaya 

Pinka tampil elegan dalam balutan kebaya putih detail 3/4 sleeve, serta rok dan selendang batik senada bernuansa merah putih.  Agar makin lengkap, lulusan SOAS University of London tahun 2022 itu terlihat menenteng Hermes White Clemence Victoria II 35.

Untuk diketahui, tas tersebut terbuat dari kulit Taurillon Clemence, yakni kulit Hermes paling terkenal dan telah digunakan sejak pertengahan tahun 1980.

Lebih lanjut, Pinka juga melengkapi gaya fashion-nya saat pelantikan anggota DPR dengan cream pointed toe heels yang membuat penampilannya makin elegan. 

2. Tampil santun dengan hijab

Saat perayaan Isra Miraj, Pinka tampak santun saat memadupadakan hijab dan gamis warna hitam detail lace di bagian pundak hingga pergelangan tangan. Ia memilih tampilan natural makeup dengan memulaskan nude pink lipstick serta mengubah tatanan alisnya menjadi medium arch eyebrow.

3. Tampil sporty dengan jersey 

Tak hanya pintar akademik, Pinka juga piawai bermain bulu tangkis. Kali ini dia tampak sporty saat mengahdiri Merah Meriah Sport Entertaiment untuk bermain tepok bulu.

Ia terlihat mengkombinasikan red, black and white jersey badminton dan ruffle mini skirt warna putih. Putri sulung Puan Maharani itu turut memaksimalkan gayanya lewat half ponytail hairstyle yang dilengkapi dengan pita warna merah di rambut panjangnya.

4. Tampil manis saat wisuda

Momen wisuda merupakan hari bahagia bagi semua mahasiswa, tak terkecuali Pinka Haprani. Kali ini ia tampak manis saat mengenakan kebaya warna putih dengan detail lace,  jubah wisuda dan toga warna abu-abu. Sedangkan Megawati dan Puan Maharani terlihat kompak dengan busana nuansa pink fuschia.

Nah, itu dia empat gaya fashion Pinka Haprani yang baru saja dilantik menjadi anggota DPR di usia 25 tahun, semoga menginspirasi ya, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Tampil dengan Pakaian Adat Dayak, Puan Maharani: Lambang Kebesaran dan Keperkasaan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."