Neli Gunawan Bawa Koleksi Unapologetic Me di Bali Fashion Trend 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Berbaju hitam) Desainer Neli Gunawan di Bali Fashion Trend 2024. Foto: IFC

(Berbaju hitam) Desainer Neli Gunawan di Bali Fashion Trend 2024. Foto: IFC

IKLAN

CANTIKA.COM, Bali - Di panggung Bali Fashion Trend 2024, jenama Neliyo memamerkan koleksi bertajuk "Unapologetic Me". Menurut sang pendiri, Neli Gunawan, koleksi ini ibarat ekspresi pencarian jati diri usai dia menyandang peran ibu.

"Kalau remaja kan mencari jati diri. Kalau sekarang mencari jati diri yang kedua setelah punya anak. Kok sebagai perempuan suka lupa sama diri sendiri. Jadi sekarang kayak ga usah terlalu banyak minta maaf atas hal-hal yang kita lakukan," ucap Neli yang juga Ketua Indonesian Fashion Chamber atau IFC Denpasar pada Minggu, 29 September 2024.

"Unapologetic me” bukan berarti bersikap sembrono atau egois, melainkan memilih jalan penerimaan diri dengan sadar, mengutamakan kebahagiaan pribadi daripada memenuhi harapan orang lain.  Merasa bebas dan berdaya karena mengetahui bahwa nilai diri mereka ditentukan oleh diri sendiri.

Koleksi Neliyo bertajuk "Unapologetic Me" di Bali Fashion Trend 2024. Foto: IFC

Sebanyak 12 looks ditampilkan dalam koleksi Unapologetic Me, dan delapan di antaranya busana perempuan.

Dari segi tampilan, kebanyakan busana terlihat longgar, terbuka, dan berdetail drapery

Pilihan padu padannya beragam dan cocok dipakai saat liburan di cuaca panas. Ada setelan warna earth tones dengan celana cutting lebar dan atasan blus V.

Koleksi Neliyo bertajuk "Unapologetic Me" di Bali Fashion Trend 2024. Foto: IFC

Ingin tampilan sweet chic, ada atasan halterneck dihiasi corak warna-warni cerah dipadankan dengan rok di bawah lutut atau rok panjang.

Jika mencari gaya kasual dengan celana, Neli suguhkan tampilan celana putih dipadu dengan blus kasual pink atau blus panjang asimetis berdetail pita serta kancing.

Hampir di semua tampilan ada detail bunga dan renda.

Koleksi Neliyo bertajuk "Unapologetic Me" di Bali Fashion Trend 2024. Foto: IFC

"Bahan sisa, kain perca tuk bikin bunga. Renda romantisisme sebagai detail," ucap Neli menjelaskan detail tersebut.

Dari segi warna, selain dominan pastel, ada warna putih dan earth tones. Untuk bahan, Neli menggunakan bahan katun dan silk. Ada pula pemakaian warna alam dari tarum, sementara sentuhan print bentuk hewan.

Tampil di hari terakhir atau penutupan Bali Fashion Trend 2024 pada pekan lalu, Neli mengaku lega dan bahagia melihat antusiasme undangan. Bahkan di balik panggung alias backstage, sejumlah looks yang dia pamerkan sudah terjual. Ke depannya, Neli Gunawan membocorkan kemungkinan Bali Fashion Trend 2025 dihelat lebih awal pada April 2025 atau tetap menjelang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pilihan Editor: Mengulik Keindahan Tenun Gringsing, Ada Tiga Warna Bermakna Keseimbangan Hidup

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."