Harmoni Pantarekan Vera Koraag di Bali Fashion Trend 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image

IKLAN

CANTIKA.COM, Bali - Desainer asal Denpasar, Vera Koraag memamerkan koleksi bertema "Pantarekan" di panggung Bali Fashion Trend 2024. Sebanyak sembilan looks kreasi sisa kain tenun 'dihidupkan' kembali menjadi busana kekinian.

"Tema saya kali ini pantarekan, artinya sisa kain. Banyak sekali customer saya yang membuat baju dari Wastra Nusantara. Di koleksi ini, kita menggunakan limbah tenun digabung dengan denim," ucap Vera kepada Cantika di TS Suites Seminyak, Bali, pada Minggu, 29 September 2024.

"Sampai sekecil apa pun saya jadikan kain lagi, ditempel atau dijahit agar perpaduan cantik, berkualitas, dan bernilai," kata Vera.

Koleksi Pantarekan karya Vera Koraag di Bali Fashion Trend 2024 pada akhir September 2024. Foto: IFC

Dalam memadumadankan sisa kain tenun tersebut, Vera mengatakan mempelajari dulu motif atau makna di baliknya agar tidak melenceng dari pakemnya.

"Untuk padu padan corak, saya pelajari dulu. Asalnya dari mana, apa pakemnya. Contoh tenun gringsing tidak bisa digunting, karena sudah beda lagi artinya jika digunting," ujarnya.

Dari segi desain, Vera terlihat berupaya mengeksplorasi sisa kain tenun dengan optimal. Ada luaran atau outer asimetris, pilihan lainnya outer panjang tanpa lengan dan vest.

Ada corak tenun yang berbeda di kedua sisi dipasangkan dengan indah oleh Vera. Tampilan tersebut bak menghipnotis mata. Dengan ragam motif dalam satu looks harmonisasi tercipta tanpa saling menutupi.

Koleksi Pantarekan karya Vera Koraag di Bali Fashion Trend 2024 pada akhir September 2024. Foto: IFC

Padu padan yang ditampilkan juga kekinian untuk memikat generasi milenial dan Z. Ada rompi yang dipadu dengan celana pendek ataupun kemeja lengan panjang beserta outer

Selain bawahan celana, ada pula kain berwarna cerah yang bisa dijadikan inspirasi tampilan.

Dari segi warna, koleksi Pantarekan dominan warna hitam dan biru gelap. Meski demikian ada pilihan warna merah tua, earth tones, atau hijau.

Pilihan Editor: Kreasi Edgy Tenun Donggala di Panggung Bali Fashion Trend 2024

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."