Jepang Dipilih Jadi Negara Terbaik Destinasi Wisata Menurut Survei

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pengunjung yang mengenakan masker melihat keindahan bunga sakura yang tengah bermekaran di Taman Ueno di Tokyo, Jepang, 23 Maret 2021. REUTERS/Issei Kato

Pengunjung yang mengenakan masker melihat keindahan bunga sakura yang tengah bermekaran di Taman Ueno di Tokyo, Jepang, 23 Maret 2021. REUTERS/Issei Kato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jepang terpilih sebagai Negara Terbaik sebagai destinasi wisata oleh pembaca Conde Nast Traveler dalam Readers’ Choice Awards. Ini adalah tahun kedua negara itu mendapatkan penghargaan yang sama.

The 2024 Readers' Choice Awards ini diterbitkan dalam edisi Condé Nast Traveler November 2024. Dalam survei pembaca, Jepang memperoleh skor 95,32, diikuti oleh Swiss dengan 94,62 dan Thailand dengan 92,29.

Sistem penilaian tidak dijelaskan. Namun, Conde Nast mengatakan bahwa banyak permintaan terpendam untuk perjalanan ke Negeri Sakura. Jepang merupakan salah satu negara terakhir yang dibuka kembali untuk perjalanan wisata internasional setelah dimulainya pandemi virus corona.

“Kami merasa terhormat menerima pengakuan ini dari para pembaca Condé Nast Traveler, yang mencerminkan tingginya ekspektasi untuk bepergian ke Jepang,” kata Susumu Matsumoto, Direktur kantor Japan National Tourism Organization (JNTO) di New York, 2 Oktober 2024.

Menurut dia, permintaan untuk bepergian dari Amerika Serikat ke Jepang terus meningkat, dengan jumlah wisatawan yang datang dari Januari hingga Agustus 2024 mencapai sekitar 1,7 juta, rekor tertinggi. "Kami akan terus mempromosikan Jepang dan memamerkan beragam atraksi kami yang dapat dinikmati wisatawan sepanjang tahun.”

Atraksi ikonik di Jepang

Conde Nast menyebutkan banyak sekali atraksi yang menarik wisatawan asing di Jepang, seperti bunga sakura yang ikonik dan Taman Ghibli, arsitektur bersejarah, acara seni avant-garde, serta makanan dan minuman lezat.

Jepang juga berada di peringkat keenam dalam peringkat Negara Paling Ramah di Dunia versi survei tersebut, dan Tokyo berada di peringkat keenam dalam daftar Kota Paling Ramah di Dunia.

Dampak nilai tukar yen 

Selain faktor atraksi, Jepang banyak dipilih traveler internasional karena nilai tukar mata uangnya yang turun. Selama dua tahun terakhir, yen sangat lemah sehingga perjalanan di Jepang menjadi yang paling terjangkau bagi wisatawan internasional.

Namun, hal utama yang menarik di negara ini adalah perpaduan budaya yang unik antara unsur-unsur modern dan klasik. Hal ini menjadikan Jepang akan tetap jadi tempat menarik untuk dikunjungi selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pilihan Editor: Cerita Andien Suka Thrifting, New York dan Jepang Termasuk Tempat Belanja Favoritnya

SUSY TRIPUTRANTI | MILA NOVITA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."