Mudah Kok, Begini Cara Mematikan Notifikasi TikTok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
TikTok adalah salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Foto: Canva

TikTok adalah salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Foto: Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaTikTok menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia saat ini. Platform video ini sering memunculkan notifikasi-notifikasi di ponsel penggunanya. Akan tetapi, notifikasi TikTok yang terus-menerus bisa saja mengganggu aktivitas harian. Bila kamu merasa demikian, kamu bisa menonaktifkan notifikasi TikTok. Bila belum tahu caranya, beriku langkah-langkahnya yang mudah diikuti.

Cara Menonaktifkan Notifikasi TikTok

1. Buka Aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menonaktifkan aplikasi TikTok adalah membuka aplikasi secara langsung karena fitur untuk mengaktifkan notifikasi terdapat di bagian akun.

Meski demikian, terdapat juga cara lain untuk menonaktifkan notifikasi TikTok melalui pengaturan ponsel. Jika melalui pengaturan ponsel, maka Anda perlu membuka bagian setelan. 

Sebaliknya, jika kamu ingin menonaktifkan notifikasi langsung dari aplikasi, maka buka aplikasinya terlebih dahulu. 

Pastikan kamu terhubung dengan jaringan internet, ya karena TikTok membutuhkan jaringan.

2. Masuk Bagian Profil

Langkah kedua adalah masuk di bagian profil. Untuk masuk ke halaman tersebut, kamu bisa mengklik ikon titik tiga yang terletak sudut kanan atas yang bersebelahan dengan fitur pengunjung profil.

Kamu harus masuk ke halaman tersebut sebab fitur setelan atau pengaturan berada di bagian sana.

3. Pilih Pengaturan dan Privasi

Langkah berikutnya adalah masuk ke halaman pengaturan dan privasi dengan mengklik ikon pengaturan.

Pada halaman pengaturan dan privasi, kamu akan menemukan banyak menu pengaturan seperti pengaturan akun, privasi, keamanan dan izin, opsi keluar akun dan banyak lagi.

Untuk menonaktifkan notifikasi TikTok yang mengganggu, silakan cari bagian pengaturan notifikasi. Jika sudah dapat, kamu bisa langsung mengkliknya.

4. Matikan Notifikasi

Langkah terakhir setelah masuk di bagian notifikasi adalah nonaktifkan notifikasi dengan mengklik opsi “Notifikasi dalam Aplikasi”.

Kamu bisa memilih notifikasi apa yang ingin dimatikan. Ada notifikasi suka, komentar, pengikut baru, sebutan dan tanda serta pengaturan notifikasi lainnya.

Jika ingin menonaktifkan semua notifikasi, kamu bisa mengklik semua pilihan pengaturan notifikasi tersebut.

Menonaktifkan notifikasi TikTok dapat membantu kamu mengurangi gangguan dan meningkatkan fokus serta privasi. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas dengan mudah. Selamat mencoba!

Pilihan Editor: Untuk Kreator Konten Pemula di TikTok, Simak 10 Tips Dapat Banyak Views

AULIA ULVA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."