Tren Bunga Bermekaran jadi Inspirasi Brand Fashion Lokal Array

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Bunga bermekaran menjadi inspirasi brand fashion lokal Array yang belum lama ini meresmikan toko offline-nya di Plaza Indonesia/Foto: Doc. Array

Bunga bermekaran menjadi inspirasi brand fashion lokal Array yang belum lama ini meresmikan toko offline-nya di Plaza Indonesia/Foto: Doc. Array

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah meresmikan store offline untuk brand fashion lokal Array pada Agustus lalu, kali ini Array kembali membuka toko pertamanya di Plaza Indonesia yang telah merampunkan tahap renovasi dan ekspansi. Pembukaan kembali atau re-opening ini menjadi titik langkah Founder Array, Isable Xu dan Cecil Xu dalam memperluas jangkaian mereka untuk memberi pengalaman berbelanja baru pada pecinta fashion tanah air. 

"Sejak awal didirikan pada 2016, koleksi busana kami dikenal dengan banya detail dengan gaya yang cocok dikenakan baik untuk kalangan muda maupun mature. Selain itu, modelnya juga bisa dikenakan sehari-hari atau untuk acara formal," ucap Isable Xu melalui siaran pers, Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Isable mengatakan tema kali ini lebih ke blooming yakni semua tentang bunga, awal yang baru, permulaan yang baru. Jadi semuanya tentang waktunya untuk bermekaran, untuk sesuatu menjadi lebih indah. Dalam hal berpakaian, para pecinta fashion kini mulai beralih bukan hanya memerhatikan detail motif, warna, kerapian jahitan atau look pakaiannya saja, tetapi juga fungsi dari pakaian itu sendiri.

"Semua baju yang dilihat di sini ada sentuhan bunga baik itu kita knitting, atau bikin puffy buntalan lucu yang jadi bunga, dan bahan khusus yang kita kurasi bertema bunga. Secara umum tampilannya juga dominan warna pastel," kata Isable Xu.

Founder Array, Isable Xu dan Cecil Xu di acara grand re-opening store Array di Plaza Indonesia, Jumat, 4 Oktober 2024/Foto: Doc. Array

Pakaian yang dibuat di era modern ini muncul dengan berbagai inovasi, misalnya reversible clothing atau pakaian multi fungsi yang bisa dipakai bolak balik sebagai bagian luar dan dalam. Ada juga, baju atau sweater dengan hoodie yang bisa dilepas pasang sehingga dapat menghasilkan tampilan yang berbeda.

"Kami sangat memikirkan efisiensi juga. Misalkan, hoodie yang dipakai bisa dilepas lalu dipasang lagi. Jadi ketika dilepas itu adalah look yang berbeda. Kita juga mementingkan utility, misalnya ini baju harus ada kantongnya, di sini harus bagaimana supaya kita bisa bawa barang," jelasnya.

Sejak meresmikan store-nya pada 2022 lalu, Array terus berkembang dan merencanakan untuk meluaskan toko pertamanya. "Dengan ekspansi toko, kami berharap bisa membawa brand Array lebih dikenal oleh masyarakat dan pasar yang lebih lua lagi," harap Isable. 

Pilihan Editor: Rekomendasi Belanja untuk Jastiper di Sisterhood Modest Bazaar, Hadirkan 50 Brand Fashion

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."